Barcelona Lega Tak akan Kehilangan Ronald Araujo

Gila BolaBarcelona belakangan ini mulai lega karena Bayern Munchen telah meredam keinginannya memboyong bek andalan, Ronald Araujo, ke Bundesliga.

Dengan bangkitnya Pau Cubarsi musim ini, lini pertahanan Barca sebenarnya tampak akan lebih baik dalam beberapa dekade mendatang.

Lalu, Jules Kounde saat ini semakin lebih baik di posisi bek kanan, dan sama mahirnya jika ia dimainkan sebagai bek tengah.

Sedangkan Andreas Christensen, sudah terbukti menjadi pemain yang paling konsisten di skuad Blaugrana, dan Inigo Martinez juga berhasil tunjukkan kemampuannya sesuai pengalaman yang dimilikinya.

Namun, Ronald Araujo didaulat sebagai sosok yang memimpin mereka semua, apalagi ia juga berstatus sebagai kapten ketiga Barca. Bek tengah yang juga menjadi andalan Timnas Uruguay itu menjadi salah satu yang terbaik yang dimiliki Barca, setidaknya selama dua musim terakhir.

Ronaldo Araujo Memang Dilirik Banyak Klub Besar Eropa

Namun, Araujo kini semakin naik daun, dan tentu saja, hal itu memiliki konsekuensi tersendiri: ia dilirik banyak tim papan atas Eropa.

Awalnya, dimulai dari klub-klub Liga Premier, seperti Chelsea, Liverpool dan Manchester United, sebelum Araujo akhirnya memperbarui kontraknya.

Namun, akhir-akhir ini, Bayern Munchen muncul dan tunjukkan ketertarikan serius mereka pada mantan bintang Boston River tersebut.

Raksasa Bundesliga itu juga mengaku, berambisi memburu tanda tangan Araujo, yang bahkan sudah mereka lakukan di sepanjang tahun lalu.

Bayern Munchen Sudah Meredam Ketertarikannya Karena Tuchel

Thomas Tuchel sangat berharap Bayern datangkan Araujo selama bursa transfer musim dingin tahun ini, bahkan kemudian meminta klubnya untuk kembali berusaha saat bursa transfer musim panas dibuka.

Namun, Tuchel dipastikan akan tinggalkan Allianz Arena pada akhir musim ini, dan itu berarti klub Bavaria tersebut kemungkinan akan mengubah rencana mereka.

Diberitakan Sport, seperti yang dilansir Barca Universal dari akun X iMiaSanMia, saat ini Bayer telah meredam ketertarikan mereka pada Araujo, dan tak berencana memboyongnya ke Jerman.

Die Roten hanya akan mengejar tanda tangannya, jika mereka bisa melepas salah satu dari tiga beknya saat ini, yaitu Matthijs de Ligt, Dayot Upamecano atau Kim Min-jae.

Sementara de Ligt masuk-keluar skuad Bayern Munchen sejak kedatangannya dari Juventus, Upamecano hanya bisa dipertimbangkan sebagai pemain andalan jika ia berada dalam kondisi prima, dan Bayern tampak sangat senang dengan penampilan Kim sejak ia datang dari Napoli musim ini.

Bagaimana Masa Depan Araujo di Barcelona?

Awalnya, selama musim ini, ada banyak laporan yang mengklaim bahwa Barca siap melepas Araujo jika mereka mendapat tawaran selangit, yakni sekitar 100 juta Euro – setara 1,7 triliun Rupiah.

Namun, tim Catalan tersebut telah memercayai Araujo dengan menunjuknya sebagai kapten dalam beberapa laga musim ini, dan ingin memperbarui kontraknya setelah tahun 2026.

Ada pula laporan yang mengklaim bahwa agennya sudah bertemu dengan Barca, yang berhasil meyakinkan sang agen tersebut bahwa klub tak berniat menjual Araujo musim panas ini.

Berikutnya, Araujo sendiri juga telah mengonfirmasikan keinginannya untuk bertahan di Barca selama mungkin.

“Saya dan keluarga saya senang di Barcelona, dan saya selalu tunjukkan itu setiap kali saya kenakan seragam ini,” tandas Araujo.

“Dan, saya akan selalu melakukannya hingga hari terakhir saya di sini. Saya akn selalu memberi 100 persen untuk klub, saya sendiri tidak bisa membayangkan saya bermain di klub lain,” tegasnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!