Chelsea Dinilai Bukan Klub Terbaik Bagi Jamal Musiala, Pimpin Transfer Georgiy Sudakov

Gila BolaChelsea terus memantau pembicaraan kontrak gelandang Bayern Munchen Jamal Musiala bersama dengan sesama raksasa Premier League Liverpool, menurut laporan.

Menurut direktur olahraga Bayern Munchen Max Eberl, perpanjangan kontrak Jamal Musiala adalah tujuan besar bagi klub Bavaria tersebut dan merupakan hal yang penting bagi mereka.

Klub berjuluk Die Roten itu berusaha untuk mempertahankan pemain-pemain muda berbakat seperti Musiala untuk jangka panjang yang diharapkan akan menjadi andalan mereka untuk masa depan.

Para ahli mengungkapkan bahwa Jamal Musala telah dinilai dengan sangat tinggi oleh perusahaan analisis data SciSports. Dengan Perkiraan Nilai Transfer (ETV) sebesar Rp 1,66 Trilyun, Musiala dianggap sebagai salah satu pemain paling berharga di dunia.

Selain itu, para ahli percaya bahwa dia memiliki potensi untuk menjadi salah satu pemain terbaik dunia, dengan dia sudah menjadi salah satu bintang paling menjanjikan di usia 21 tahun.

Prediksi SciSports menunjukkan bahwa jika Musiala pindah ke Chelsea, dia akan langsung menjadi pemain terbaik di klub tersebut. Namun demikian, para ahli menyarankan bahwa transfer ke Stamford Bridge mungkin bukanlah pilihan terbaik untuk pengembangan karirnya.

Menurut saran karir dari SciSports, Bayern Munchen merupakan tempat terbaik bagi Musiala untuk mengembangkan kariernya. Bayern mendapat skor Club Fit 84, jauh di atas tim lain seperti Inter Milan dan Liverpool.

Chelsea, sementara berada di peringkat ketiga, hanya mendapat skor 67 dalam saran karir untuk Jamal Musiala, menunjukkan bahwa mereka mungkin tidak merupakan pilihan terbaik untuk pengembangan karir Musiala.

Pimpn Perburuan Georgiy Sudakov

Di sisi lain, Chelsea memimpin beberapa rival Liga Inggris dalam perlombaan untuk merekrut gelandang Shakhtar Donetsk Georgiy Sudakov. Sudakov telah menjadi target transfer tim-tim papan atas di Eropa setelah penampilan impresifnya bersama tim Ukraina.

Shakhtar telah mendapatkan banyak permintaan dari klub-klub elit Eropa dan berharap menerima bayaran sebesar Rp 1,7 Trilyun untuk Sudakov di jendela transfer musim panas.

Chelsea diketahui memimpin upaya untuk merekrut Sudakov, dengan The Blues mengungguli Arsenal dalam persaingan tersebut. Namun, ada juga minat dari tim lain seperti Juventus dan Napoli.

Shakhtar berharap minat dari klub-klub Liga Premier akan meningkat dengan tawaran yang nyata, karena klub-klub tersebut memiliki kekuatan finansial untuk memenuhi permintaan mereka. Selain itu, Sudakov sendiri telah menegaskan bahwa Shakhtar menolak tawaran besar dari klub-klub lain seperti Napoli.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!