Jadon Sancho, Satu dari 14 Rekrutan Eks Pelatih Manchester United yang Coba Dibersihkan oleh Ten Hag

Gila BolaJadon Sancho hanyalah korban ambisi Erik ten Hag untuk membersihkan semua rekrutan pendahulunya, Ole Gunnar Solskjaer. Sang pelatih Belanda tidak ingin ada yang ikut mengklaim punya jasa jika akhirnya ia sukses menjadikan Manchester United juara Premier League.

Untuk itu, dari 14 atau lebih pemain hasil rekrutan Solskjaer, hanya tersisa kurang lebih enam nama saja hari ini. Termasuk Jadon Sancho. Sisanya sudah berhasil disingkirkan, secara diam-diam atau terang-terangan.

Jadi setelah si pemain 23 tahun itu meledak dan menyerang balik pelatih kepala plontos itu soal performa si pemain selama sesi latihan, itu adalah jebakan yang dipasangnya. Sancho masuk perangkap dan akan menjadi pemain rekrutan Solskjaer berikutnya yang akan disingkirkan.

Bruno Fernandes Rekrutan Solskjaer yang Tak Mungkin Disingkirkan

Satu di antara rekrutan pelatih asal Norwegia itu malah menjadi kapten tim saat ini. Ya, Bruno Fernandes adalah satu dari sedikit pemain Setan Merah yang sepertinya tidak akan mungkin disingkirkan.

Bukan hanya Bruno sangat populer di kalangan para pendukung, bekas pemain Sporting Lisbon yang didatangkan pada 29 Januari 2020 tersebut juga tidak tergantikan dari skuad utama tim.

Ia mencetak 11 gol di semua kompetisi pada setengah musim pertamanya di bawah Solskjaer, selain delapan assist. Hanya setengah musim!

Pada musim penuh pertamanya, 2020/21, ia melesakkan 18 gol di ajang Liga Inggris, selain 12 assist. Sementara itu juga memberi empat gol dan satu assist di Liga Champions, dan lima gol serta empat assist saat akhirnya Red Devils turun ke Liga Europa.

Musim penuh keduanya 2021/22, ia menyumbangkan hanya 10 gol dan enam assist di Premier League, serta nihil di Liga Champions serta Piala Liga.

Musim penuh nomor tiga Bruno Fernandes di Old Trafford, yakni 2022/23, delapan gol dan delapan assist di Premier League, selain tiga gol dan empat assist di dua kompetisi lainnya.

Sisa Rekrutan Solskjaer Lainnya

Siapa lagi sisa rekrutan pada rezim pelatih Norwegia itu? Amad Diallo yang didatangkan dari Atalanta, kini sudah melakukan transfer ke Sunderland.

Edinson Cavani didatangkan secara bebas transfer pada Oktober 2020 dari PSG dan kini sudah berpindah ke Valencia selang dua tahun kemudian.

Daniel James datang Juli 2019 dari Swansea City dan pada Agustus 2021 sudah dijual ke Leeds United.

Harry Maguire ditransfer masuk pada Agustus 2019 dari Leicester City, menjadi salah satu penandatangan termahal klub, dan hampir saja pindah pada jendela transfer musim panas 2023 kemarin.

Cristiano Ronaldo didatangkan pada Agustus 2021 dan kini kita tahu sang bintang Portugal sudah berpindah ke Liga Arab Saudi.

Nama-nama lain yang masuk ke Manchester United selama era Solskjaer termasuk Raphael Varane, Donny van de Beek, Aaron Wan-Bissaka, Alex Telles dan Facundo Pellistri.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!