Arsenal

Jendela transfer Januari 2023 telah resmi dibuka dan Arsenal telah banyak dikaitkan dengan transfer potensial di jendela transfer musim dingin ini.

Gila BolaArsenal di antara klub yang banyak diharapkan untuk bisa memperkuat skuad mereka di jendela transfer musim dingin mendatang untuk menjaga momentum mereka di Premier League di mana mereka saat ini memuncaki klasemen sementara liga.

Cederanya Gabriel Jesus menjadi isu utama karena dia harus absen selama tiga bulan, tapi sejauh ini pasukan Mikel Arteta sudah menjalani laga dengan baik tanpa penyerang andalan mereka, menang beruntun atas West Ham (3-1) dan Brighton (2-4).

Eddie Nketiah bahkan selalu mencetak gol di dua laga tersebut, namun apakah itu cukup akan membuat Arsenal memutuskan untuk puas dengan skuad mereka saat ini? Tampaknya tidak diharapkan demikian.

Kedalaman Skuad

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Starting XI Arsenal saat ini sebenarnya sudah sangat bagus dengan taktik permainan yang bagus, meski di skuad mereka hanya kurang pemain berpengalaman untuk membantu mereka keluar dari masalah ketika pertandingan tidak berjalan sesuai harapan.

Namun ada pertanyaan atas kedalaman skuad mereka terutama untuk beberapa posisi tertentu dan ini bisa sangat penting untuk menjalani jadwal yang sangat padat dengan potensi kelelahan, cedera, dan suspensi.

Arsenal hanya menggantikan kepergian Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexander Lacazette dengan Gabriel Jesus, sementara kepergian Nicolas Pepe masih belum digantikan untuk melapisi Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka.

Rumor Transfer

Berkenaan dengan paragraf terakhir di atas, Arsenal telah banyak dikaitkan dengan usaha untuk memikat sejumlah pemain seperti Mykhaylo Mudryk yang diharapkan bisa menantang tempat Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka.

Duo gelandang pivot yang biasa ditempati Granit Xhaka dan Thomas Partey juga perlu perlindungan dan The Gunners telah dikaitkan dengan Youri Tielemans dan Adrien Rabiot yang kontraknya akan habis di akhir musim.

Untuk posisi striker sentral sebagai pengganti jangka pendek, ini akan menjadi transfer yang lebih sulit. Dusan Vlahovic dan Goncalo Ramos tidak tersedia dengan harga murah, sementara peminjaman Joao Felix juga butuh biaya yang tidak sedikit.

Keputusan Arsenal Menurut Kami

Seperti yang diungkap, Arsenal saat ini sebenarnya sudah memiliki starting XI yang bagus, tapi cederanya Gabriel Jesus menjadi masalah bagi mereka sementara Mikel Arteta punya kriteria ketat tentang pemain yang harus ditambahkan ke skuadnya.

Dua kemenangan beruntun atas Brighton dan West Ham justru akan dilema, apakah Eddie Nketiah akan cukup hingga kembalinya striker Brasil usai dia mencetak beruntun? Apakah dia akan siap untuk pertandingan yang lebih besar?

Menambahkan pemain baru pada pertengahan musim selalu sulit, namun yang pasti bahwa Arsenal membutuhkan tambahan penyerang baru. Ini adalah momen terbaik bagi mereka untuk mengakhiri dahaga gelar sejak 2004 dan kemenangan gelar akan sangat penting bagi prospek mereka di masa mendatang.

Arsenal dikaitkan dengan usaha untuk memikat Mykhaylo Mudryk, yang harganya sangat mahal. Jika Gabriel Martinelli memang juga bisa didorong sebagai striker, maka bintang Ukraina akan bisa jadi tambahan yang bagus. Sementara Mikel Arteta hanya butuh solusi jangka pendek, mungkin dia bisa memilih menyelesaikan kesepakatan pinjaman untuk Joao Felix atau membeli penyerang tengah murah seperti Memphis Depay atau Marcus Thuram.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88