Perayaan Berlebihan Fans Arsenal Setelah Kemenangan Telak atas The Blues Dikritik

Gila Bola – Joe Cole tidak bisa menyembunyikan ketidakpuasannya terhadap perayaan yang terjadi di antara para pendukung Arsenal setelah kemenangan besar mereka atas Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris pada Rabu (24/4) dini hari WIB.

Meski Arsenal berhasil mencatat kemenangan 5-0 yang mengesankan atas rival sekota mereka, Chelsea, Joe Cole merasa bahwa perayaan yang terjadi mungkin sedikit berlebihan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Arsenal berhasil mencetak gol pertama hanya dalam waktu empat menit, dengan Leandro Trossard menjadi pencetak gol pertama.

Meskipun Chelsea sempat mengancam dengan serangan balik, The Gunners terus mendominasi permainan dan menambah keunggulan mereka melalui gol-gol dari Ben White dan Kai Havertz di babak kedua.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal unggul tiga poin di puncak klasemen Liga Inggris, walaupun Liverpool dan Manchester City masih memiliki pertandingan yang belum dimainkan.

Joe Cole, yang hadir sebagai pakar dalam penyiaran pertandingan untuk TNT Sports, awalnya bercanda ketika ditanya tentang keberadaannya selama wawancara pasca-pertandingan Mikel Arteta.

Namun, ketika ditanya mengenai perayaan para pendukung Arsenal, yang kami beritakan dari Metro, mantan pemain sayap The Blues itu menyatakan bahwa dia merasa perayaan tersebut agak berlebihan.

Martin Keown, yang juga menjadi pakar dalam penyiaran pertandingan dan merupakan mantan pemain Arsenal, ikut berkomentar mengenai reaksi Cole terhadap perayaan tersebut.

Dia menyindir Cole dengan mengatakan bahwa Cole “menghilang seperti tim Chelsea.” Namun, sindiran tersebut tidak disukai oleh Cole, yang merasa bahwa perayaan Arsenal masih terlalu dini mengingat masih ada lima pertandingan tersisa dalam musim.

Arsenal sering kali dikritik karena selebrasi mereka yang terlalu berlebihan, dengan pundit seperti Jamie Carragher sebelumnya menyasar selebrasi Martin Odegaard dengan menyebutnya sebagai perayaan yang dianggap berlebihan.

Carragher, dalam sebuah komentar di Sky Sports, menyatakan bahwa para pemain seharusnya merayakan kemenangan mereka di dalam terowongan, bukan di lapangan.

Setelah kemenangan besar atas Chelsea, Arsenal sekarang bersiap untuk menghadapi derby London utara melawan Tottenham Hotspur pada akhir pekan saat mereka terus berjuang untuk harapan gelar tersisa.

Kemenangan dalam pertandingan tersebut akan memberikan Arsenal kesempatan lebih besar untuk memenangkan gelar Premier League, meski mereka juga akan berharap bantuan hasil dari pertandingan lain terutama dari Manchester City.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!