Kabar Gembira! Anthony Martial Dipastikan Pergi dari Manchester United di Akhir Musim

Gila Bola – Kabar baik bagi fans Manchester United dengan Fabrizio Romano baru saja memberitakan bahwa penyerang Anthony Martial dipastikan akan meninggalkan klub Liga Inggris itu di akhir musim ini.

Kontrak Anthony Martial di Old Trafford akan berakhir di akhir musim ini dan Manchester United sudah membuat keputusan bulat untuk membiarkannya pergi secara bebas transfer tanpa perpanjangan kontrak.

Fabrizio Romano bahkan menegaskan bahwa tidak ada jalan kembali bagi penyerang Prancis itu untuk terus melanjutkan karirnya di klub, dengan dia 100 persen akan dilepas bebas transfer.

Pakar transfer Italia itu menulis, “Setelah 9 tahun, 317 penampilan dan 90 gol, Martial akan mengucapkan selamat tinggal kepada Manchester United musim panas ini.”

Anthony Martial dulunya tiba dari AS Monaco pada musim panas 2015 senilai Rp 1 Trilyun, sudah harga yang sangat mahal kala itu, dengan dia dianggap sebagai pemain muda paling menjanjikan kala itu.

Bahkan pihak Ligue 1 itu pernah mengakui bahwa sebenarnya mereka tidak berniat buru-buru menjual penyerang muda mereka, hanya karena masalah finansial membuat mereka menerima penjualan aset mereka.

Sayangnya bahwa sebagian besar karirnya di Old Trafford tidak berhasil bagi Anthony Martial, dengan masalah cedera dan kurangnya etos kerja dianggap sebagai cacat utama dalam karirnya di Inggris.

Dia pernah menikmati musim terbaiknya ketika membentuk trio maut bersama Marcus Rashford dan Mason Greenwood, membawanya mencetak 23 gol dan 11 assist di musim 2019/2020.

Tapi, selebihnya, dia gagal sebagai pemain yang bergaji Rp 7 Milyar per pekan, karena selain masalah kurangnay konsistensi dalam kinerja, juga karena kerapnya dia bermasalah dengan kebugaran.

Di awal kedatangan Erik ten Hag, dia tampil luar biasa di pramusim dan diharapkan akan bersinar, tapi cedera kembali menghantui yang membuatnya hanya 11 kali tampil starter di Premier League musim lalu.

Musim ini juga kondisinya tidak membaik dengan dia lima kali starter di Premier League dan tampaknya juga sudah memainkan pertandingan terakhirnya bagi Manchester United karena cederanya.

Dalam konferensi pers terbaru, manajer Setan Merah Erik ten Hag mengakui bahwa Anthony Martial mungkin tidak lagi mengenakan jersey merah kebanggan klub mulai sekarang hingga akhir musim.

Taktisi Belanda itu mengatakan, “Martial sedang berlatih, tapi apakah dia akan tersedia lagi musim ini… Saya tidak tahu. Dia masih bersama tim medis.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!