Kabar Terbaru Benjamin Sesko, Klausul Rilis Menggoda untuk Target Transfer Arsenal dan The Blues

Gila Bola – Arsenal dan Chelsea tengah mempertimbangkan untuk memperkuat lini serang mereka dengan mengejar striker RB Leipzig, Benjamin Sesko, menjelang jendela transfer musim panas.

Berita terbaru mengenai masa depan Benjamin Sesko menjadi sorotan, mengingat performa impresifnya dengan mencetak 11 gol musim ini di Austria dengan Arsenal dan Chelsea sama-sama tertarik pada jasanya.

Duo raksasa London, Arsenal maupun Chelsea, memiliki masalah dalam hal mencetak gol selama beberapa musim terakhir, meskipun telah mengatasi masalah tersebut dengan cara yang efektif.

The Blues telah mengontrak Nicolas Jackson dan Christopher Nkunku pada musim panas sebelumnya, namun Nkunku sering cedera, sementara Jackson mulai menemukan ritme golnya baru-baru ini.

Di sisi lain, Arsenal telah mengandalkan Kai Havertz dalam peran false nine, yang telah memberikan kontribusi signifikan dengan enam gol dalam empat penampilan terakhirnya di Premier League.

Meskipun demikian, kedua klub tersebut masih mempertimbangkan untuk mendatangkan striker baru, dan Benjamin Sesko menjadi salah satu target utama mereka jelang jendela transfer musim panas mendatang.

Klausul pelepasan dalam kontrak striker berusia 20 tahun telah muncul sebagai faktor menarik bagi klub-klub yang berminat. Menurut laporan, RB Leipzig mungkin tidak mampu menahan penawaran sebesar Rp 857 Milyar yang memicu klausul pembelian tersebut.

Selain itu, Benjamin Sesko telah direkomendasikan kepada manajer Arsenal, Mikel Arteta, menunjukkan minat yang kuat dari pihak klub untuk mendatangkannya di bursa transfer musim panas.

Pukulan Transfer Leny Yoro

Sementara itu, Arsenal dan Chelsea mendapat pukulan dalam perburuan transfer, dengan Leny Yoro dari LOSC Lille menegaskan keinginannya untuk bergabung dengan Real Madrid musim panas ini.

Meskipun kedua klub London itu tertarik pada Yoro sebagai bagian dari rencana jangka panjang mereka untuk memperkuat lini belakang, keinginan sang pemain untuk bergabung dengan raksasa Spanyol tersebut merupakan tantangan baru bagi mereka.

Pemain berusia 18 tahun itu dianggap sebagai salah satu bek muda terbaik di Eropa saat ini, dan potensinya membuatnya menjadi aset berharga bagi Real Madrid jika kesepakatan itu terwujud.

Meskipun Chelsea masih tertarik dengan Yoro, klub harus mencari alternatif lain untuk menggantikan Thiago Silva, yang akan meninggalkan klub di akhir musim, sementara Arsenal ingin mencari bek tangguh ketiga selain Gabriel dan William Saliba.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!