Kasihan Manchester City, Leroy Sane Lebih Memilih Rivalnya

Gilabola.com – Leroy Sane tampaknya sudah beri petunjuk soal tim mana yang akan dipilihnya, Manchester City atau Liverpool, jika ia benar-benar tinggalkan Bayern Munchen tahun depan.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, diberitakan telah membidik winger internasional Jerman itu sebagai pengganti Mohamed Salah di Anfield.

Namun rival berat The Reds di Liga Premier, Manchester City, tiba-tiba muncul dan juga mengaku tertarik mengontrak kembali Sane pada musim panas mendatang. Demikian diungkapkan media Jerman, Bild.

Hal ini tentu saja bisa memberi dampak signifikan pada harapan Liverpool untuk datangkan Sane, mengingat Sane pernah ungkapkan bahwa ia akan memilih untuk gabung City daripada Liverpool pada tahun 2016.

“Ya, saya juga bicara dengan mereka (Liverpool). Jurgen juga menelepon saya, bicara langsung pada saya. Itu sebelum saya gabung City,” tandas Sane kepada The Guardian pada tahun 2018.

Leroy Sane Sudah Tunjukkan Tak Mungkin Kembali ke Etihad

“Dia tunjukkan kinerja bagus di (Borussia) Dortmund – saya bertemu dengannya saat dia di sana. Dia orang yang baik, ramah – jujur. Dia juga (sudah) bekerja dengan baik di Liverpool,” tambahnya.

Meski demikian, Sane barangkali tak akan terlalu ingin kembali ke Etihad. Ini terkait komentarnya saat tinggalkan City di tahun 2020. Saat itu, Sane tengah jelaskan keputusannya untuk pindah dan gabung Bayern Munchen.

“Tentu saja saya ingin bermain, tapi saya tidak menuntut untuk dimainkan setiap pertandingan. Tidak ada pemain di dunia ini yang bisa bermain di setiap pertandingan dan mencapai level tertingginya. Saya punya tujuan, tapi saya nol persen menentang rotasi,” tandas Sane ketika itu.

Leroy Sane Barangkali Lebih Pilih Jadi Pengganti Salah di Liverpool

Namun, Pep Guardiola sudah dikenal dengan kecenderungannya melakukan rotasi skuadnya, sehingga para pecinta City bahkan sulit memprediksi apa yang akan dilakukan pelatih asal Spanyol itu – yang terkenal memainkan Bernardo Silva sebagai bek kiri musim lalu.

Bahkan, saat City meraih treble di musim 2022/23, Guardiola sampai lakukan 45 kali perubahan dalam starting XI timnya di sepanjang musim itu – 31 kali lebih banyak dibandingkan rival terdekat mereka, Arsenal. Demikian ungkap situs resmi Liga Premier.

Hasilnya, Sane – yang sudah ungkapkan pendapatnya tentang rotasi, kemungkinan besar akan berpikir dua kali untuk kembali ke Manchester City. Di sisi lain, posisi Sane di sisi kanan lini depan Liverpool tampaknya akan lowong dan bisa diisinya jika Salah pindah.

Manchester City dan Liverpool Tengah Rebutan Sane

City tengah santer diberitakan tertarik untuk mengontrak kembali mantan winger-nya, Leroy Sane, tahun depan. Pemain 27 tahun itu juga menarik minat Liverpool setelah ia tampil menawan di tiga bulan pertama Bundesliga musim ini.

Sane sudah menjadi starter di ke-11 pertandingan liga, di mana ia sukses mencetak delapan gol dan enam assist di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Jerman tersebut musim ini.

Sedangkan Liverpool, kabarnya membidik Sane sebagai pengganti Mohamed Salah – yang untuk jangka panjang masa depannya di Anfield tampak meragukan.

Salah gencar dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi pada musim panas lalu, dan walaupun Liverpool berjuang keras untuk mempertahankan bintang mereka itu, diperkirakan Salah tetap akan diminati banyak klub lain pada tahun 2024.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!