Kebanggaan Declan Rice: Kebersamaan dan Kepercayaan dalam Skuad Arsenal Terpancar

Gila Bola – Setelah peluit akhir pertandingan melawan Bournemouth, suasana gembira terlihat di antara pemain dan pendukung Arsenal. Momen tersebut terjadi saat Kai Havertz merayakan golnya yang membantu tim meraih kemenangan besar.

The GunnersĀ semakin dekat dengan puncak klasemen berkat kemenangan telak mereka di Vitality Stadium, dengan mereka sudah membuka skor menit ke-17 melalui tandukan Bukayo Saka yang menyambut bola rebound dari upaya Gabriel Jesus.

Martin Odegaard kemudian menggandakan keunggulan sebelum jeda lewat eksekusi penalti karena Eddie Nketiah dijatuhkan di kotak terlarang, sebelum gelandang Norwegia yang kemudian memenangkan penalti di awal babak kedua.

Kali ini Kai Havertz, yang belum mencetak gol dan assist, diberi kesempatan menjadi eksekutor dan dia berhasil mendapatkan gol pertamanya, membuat rekan-rekannya merayakan gol itu bersamanya, sebelum Ben White mengakhiri kemenangan timnya dengan tandukan dari tendangan bebas.

Berbicara dalam wawancara usai pertandingan yang kami beritakan dari situs resmi klub, gelandang tengah Arsenal Declan Rice mengungkapkan perasaannya terhadap momen tersebut.

Menurutnya, itu adalah momen yang sangat emosional, tidak hanya bagi para pemain, tetapi juga bagi pendukung dan semua yang terlibat. Mereka semua sangat berharap agar Kai Havertz sukses, dan momen tersebut sangat spesial karena Havertz adalah pemain yang bekerja keras setiap hari di sesi latihan.

Declan Rice mengakui bahwa rekannya asal Jerman itu sudah memiliki banyak peluang untuk mencetak gol sepanjang musim ini, tetapi dia belum berhasil. Namun, dalam pertandingan melawan Bournemouth, Havertz berhasil mencetak gol penalti di saat-saat tekanan tinggi.

Hal ini menunjukkan mentalitas dan bakat luar biasa yang dimiliki oleh gelandang 24 tahun itu, dan performanya dalam pertandingan tersebut sangat istimewa. Rice merasa sangat senang untuk Havertz atas pencapaiannya.

Gelandang internasional Inggris itu juga menekankan bahwa selebrasi dan keputusan Bukayo Saka untuk memberikan peluang penalti kepada Havertz menunjukkan rasa kebersamaan yang kuat dalam skuad Arsenal.

Mereka adalah kelompok pemain muda yang sangat percaya pada manajer mereka, Mikel Arteta, dan mereka mempercayai visi yang telah dibawa manajer Spanyol 41 tahun itu ke dalam klub.

Declan Rice merasa bahwa energi positif ini terasa di seluruh klub, termasuk staf, pemain, para fans di Emirates Stadium, dan para fans yang hadir dalam pertandingan di kandang Bournemouth tersebut.

Gelandang internasional Inggris berusia 24 tahun menyimpulkan bahwa momen spesial seperti itu adalah salah satu alasan mengapa dia memilih untuk bergabung dengan Arsenal.

Bagi Declan Rice, yang bergabung pada musim panas dari West Ham United, itu adalah suatu kehormatan untuk bermain untuk klub tersebut, dan ketika momen istimewa seperti itu terjadi, semuanya terasa sangat baik.

Dia menyebut bahwa itu adalah bukti bahwa Arsenal adalah klub yang memiliki ikatan kuat antara pemain, pelatih, dan para pendukung, dan semuanya bekerja bersama untuk meraih kesuksesan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!