Keuntungan Meningkat, Tottenham Hotspur Jadi Incaran Banyak Calon Investor Baru

Gila Bola – Pembicaraan tentang kemungkinan pengambilalihan Tottenham kembali mencuat setelah Daniel Levy mengungkapkan pernyataan investasi klub pada tahun 2022/23.

Keith Wyness, mantan CEO Aston Villa dan Everton, menyampaikan pandangannya bahwa ada kemungkinan “sesuatu yang besar” akan terjadi dalam waktu dekat mengenai investasi minoritas di Tottenham.

Wyness mengungkapkan bahwa beberapa kelompok telah menunjukkan minat dalam mendapatkan kepemilikan minoritas di Spurs, meskipun mayoritas dari mereka cenderung ingin memiliki saham mayoritas.

Ini terjadi setelah Levy menyatakan bahwa klub sedang dalam “diskusi” untuk mendapatkan dana tambahan dari sumber eksternal, dengan apa yang terjadi di Manchester United bersama Jim Ratcliffe bisa terjadi di klub London Utara itu.

Meskipun Tottenham sudah menjadi salah satu klub paling berkelanjutan di Premier League di bawah kepemimpinan Levy, mereka terus berupaya untuk meningkatkan pendapatan mereka.

Levy menyatakan bahwa klub telah melampaui omzet Rp 10 Trilyun untuk pertama kalinya, yang sebagian besar didorong oleh pendapatan stadion dan sumber pendapatan tambahan lainnya.

Saat ini, Tottenham dimiliki oleh Enic Group, dengan Levy memegang saham minoritas. Namun, hasil keuangan yang mengesankan baru-baru ini telah meningkatkan minat dari calon investor.

Beberapa nama besar telah terlibat dalam diskusi mengenai potensi pengambilalihan, baik dalam kepemilikan minoritas ataupun mayoritas, meskipun belum ada kesepakatan yang dicapai.

Mantan CEO Aston Villa  Keith Wyness memprediksi bahwa ada perubahan besar yang akan terjadi dalam waktu dekat di Tottenham Hotspur, terutama terkait dengan kepemilikan saham minoritas.

Dia menyatakan bahwa Daniel Levy dan klub tengah menatap masa depan dengan visi besar untuk membangun kembali aset-aset mereka di wilayah yang bagus.

Levy sendiri telah membahas dampak dari perubahan lanskap finansial dalam sepak bola, mengakui bahwa klub seperti Tottenham terpengaruh oleh peningkatan kepemilikan kekayaan negara dan konsorsium keuangan.

Dia juga menyambut perubahan dalam tata kelola sepak bola yang akan mendorong keberlanjutan finansial yang lebih besar. Dia mengatakan, “Kami menyambut baik perubahan pada tata kelola sepak bola yang akan mendorong keberlanjutan finansial dan financial fair play (FFP) yang lebih besar.”

Dalam sebuah wawancara, yang kami beritakan dari Football London, Levy menekankan bahwa Tottenham menjalankan klub mereka seolah-olah itu adalah perusahaan publik dan bahwa mereka terbuka untuk proposal serius mengenai pengambilalihan, asalkan itu demi kepentingan klub.

Dia juga menambahkan, “Jika ada yang ingin mengajukan proposal serius kepada dewan direksi Tottenham, kami akan mempertimbangkannya bersama dengan penasihat kami, dan jika kami merasa itu demi kepentingan klub, kami akan terbuka untuk apa pun.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!