Real Madrid Tanpa Pemain Kunci di Leg Pertama Semifinal Melawan Die Roten

Gila BolaReal Madrid akan bertanding tanpa pemain kunci saat mereka bertemu Bayern Munchen di leg pertama semifinal Liga Champions, 30 April 2024.

Tim asuhan Carlo Ancelotti itu amankan tiket ke babak selanjutnya setelah menang dramatis lewat adu penalti yang berakhir dengan skor 3-4 (1-1).

Los Blancos pun berpeluang besar menggaet gelar juara di kompetisi bergengsi tim-tim papan atas Eropa ini untuk ke-15 kalinya.

Namun, mereka harus terima nasib salah satu pemainnya tak akan bermain di leg pertama semi final melawan Bayern Munchen, setelah Dani Carvajal dijatuhi kartu kuning di laga melawan Manchester City di Etihad dini hari tadi.

Diungkapkan Diario AS, kartu kuning yang diterima bek kanan berusia 32 tahun itu secara otomatis akan membuatnya harus jalani sanksi skorsing di satu pertandingan, yakni di laga leg pertama laga melawan Bayern Munchen.

Real Madrid akan Tunjuk Vazquez Gantikan Carvajal

Namun, tampaknya tak akan sulit bagi Carlo Ancelotti untuk menunjuk pengganti Carvajal. Pasalnya, ada Lucas Vazquez yang menjadi pilihan yang jelas bagi pelatih asal Italia tersebut.

Selain itu ada pula Nacho Fernandez yang juga bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Carvajal, jika dibutuhkan.

Ini bisa diterapkan karena kemungkinan besar Eder Militao akan menjadi mitra bagi Antonio Rudiger di laga leg pertama nanti. Demikian diungkapkan Football-Espana.

Real Madrid Bertahan Setelah Unggul 1-0

Dari laman yang sama diungkapkan, Madrid berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions musim ini setelah menang di kandang City. Laga itu berakhir dengan agregat 4-4 setelah berjalan selama 210 menit, tapi Los Blancos akhirnya berhasil menjadi pemenang dan unggul 4-3 melalui adu penalti.

Di laga normal, Madrid unggul lebih dulu lewat gol Rodrygo Goes di menit ke-12 – sebelum akhirnya mereka tunjukkan permainan bertahan melawan City – juara Liga Champions musim lalu itu.

Usia pertandingan, Ancelotti mengaku sangat senang meladeni permainan menyerang City dan ia memuji naluri bertarung timnya di kandang The Cityzens.

“Kami mengawali pertandingan tadi dengan baik, kami unggul, lalu menderita, harus berjuang ekstra dan berkorban. Kami juga bertahan terlalu dalam sementara City punya kendali lebih besar, saya pikir kami bisa bertahan dengan sangat, sangat baik,” ujar Ancelotti usai pertandingan.

Real Madrid Langsung Bersiap Hadapi Barcelona

Sebelum menghadapi Bayern di semifinal Liga Champions, Los Blancos akan lebih dulu bertemu rival abadi mereka, Barcelona, di pertandingan lanjutan La Liga pada Senin (22/4) dini hari WIB.

Terlepas dari perjuangan yang mereka lakukan di kandang Manchester City, Ancelotti berharap para pemainnya akan segera pulih tepat waktu untuk laga El Clasico tersebut.

Menurutnya, para pemainnya tak punya masalah fisik apapun, dan mereka punya waktu hingga hari Minggu untuk benar-benar pulih.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!