Klopp Tak Puas Dengan Kemenangan Atas Darmstadt, Fokus Perbaikan Jelang Kontra Chelsea

Gila BolaJurgen Klopp menganalisis kemenangan 3-1 yang diraih oleh Liverpool dalam pertandingan melawan SV Darmstadt 98 di laga pramusim terakhir mereka di Deepdale pada Selasa (8/8) dini hari WIB.

Mohamed Salah dan Diogo Jota membuka skor dengan cepat di delapan menit awal pertandingan, sebelum tim Jerman kemudian memperkecil skor menit ke-10 melalui Mathias Honsak.

Namun Luis Diaz kemudian membuat Liverpool kembali menjauh lewat golnya di menit ke-59 sebelum Jurgen Klopp kemudian secara bergilir mengganti semua 10 pemain outfield dengan skor 3-1 bertahan hingga laga bubar.

Dalam mengulas hasil dan penampilan timnya, yang diberitakan di situs resmi klub, bos Jerman mengamati situasi yang ada. Dia mencatat bahwa meskipun mereka telah memenangkan beberapa pertandingan pramusim dengan skor besar sebelumnya, kali ini pertandingan tidak berjalan semulus itu.

Meski begitu, dia melihat banyak hal positif dalam penampilan mereka sembari mengakui adanya beberapa kesalahan dalam pertahanan yang perlu diperbaiki jelang dimulainya musim kompetitif 2023/2024.

Jurgen Klopp menambahkan bahwa kesalahan yang dilakukan timnya perlu diperbaiki dengan kerja keras dan dedikasi, dan hal tersebut tidak bisa diatasi dalam satu langkah, namun membutuhkan proses.

Taktisi Jerman itu juga memberikan pandangannya mengenai perlindungan diagonal timnya, yang menurutnya tidak berjalan dengan baik. Dia mengakui bahwa tidak mungkin menghindari semua umpan di belakang garis pertahanan, tetapi mereka perlu berupaya untuk berada dalam posisi yang lebih baik.

Jurgen Klopp kemudian menyoroti gol-gol yang dicetak dari situasi bola mati, serta gol dari situasi tekanan tinggi, yang menurutnya merupakan aspek positif untuk menjadi senjata tambahan bagi mereka.

Dalam konteks mengenai Alexis Mac Allister bermain sebagai No.6, bos berusia 56 tahun mengakui kemampuan gelandang Argentina itu bagus dalam hal menguaisai bola maupun tanpa bola.

Dia juga mengakui bahwa tim masih harus mencoba dan menguji beberapa hal dalam formasi mereka, dan bahwa mantan bintang Brighton itu memiliki potensi untuk bermain dalam posisi tersebut.

Jurgen Klopp juga mengungkapkan perasaan puasnya dengan keadaan tim setelah selesainya pramusim. Dia mengamati bahwa ada beberapa aspek dalam pertandingan yang perlu diperbaiki, tetapi ini adalah hal yang wajar.

Dia mengingatkan bahwa pramusim tidak berakhir setelah pertandingan pertama Premier League, tetapi masih memerlukan beberapa perbaikan dan penyesuaian. Dia menyoroti pentingnya minggu-minggu berlatih tanpa gangguan jadwal internasional, yang memberikan kesempatan bagi tim untuk meningkatkan kondisi fisik dan taktik mereka.

Jurgen Klopp menutup dengan menekankan bahwa tim keluar dari masa tur pramusim tanpa masalah besar, dan kini fokusnya adalah menghadapi pertandingan melawan Chelsea.

Dia berbicara tentang pentingnya persiapan yang tepat dalam beberapa sesi latihan yang tersisa sebelum pertandingan tersebut, dan mengingatkan tentang tujuan tim sejak awal pramusim: memberikan penampilan yang kuat dan kompetitif sejak awal musim.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!