Komentar Eddie Howe Usai Newcastle United Amankan Tiket Liga Champions

Gila Bola Newcastle United lolos ke Liga Champions. Kepastian itu diraih setelah tim besutan Eddie Howe bermain imbang melawan Leicester City di pekan-37 Liga Inggris, Selasa (23/5) dini hari WIB.

Bermain di St James’ Park, tim berjuluk The Magpies tampil dominan bermain di hadapan pendukungnya. Bahkan berhasil melepaskan 23 tembakan, yang mana 4 di antaranya tepat sasaran. Sayangnya, skor akhir harus puas ditutup 0-0.

Meski gagal memetik kemnangan, tetapi satu poin sudah cukup mengantarkan Newcastle United finis di empat besar Liga Inggris. Kemudian lolos otomatis berlaga di Liga Champions musim depan.

Kini tim besutan Eddie Howe mengumpulkan 70 poin dari 37 laga dan menempati peringkat ketiga klasemen Liga Inggris 2022/23.

KecepatanĀ 

Dikutip dari Sportsmax usai laga melawan Leicester City, Eddie Howe mengatakan untuk finis di zona Liga Champions tidak ada dalam pikirannya. Tapi ia terkesan karena timnya mampu lolos dari jeratan degradasi.

Lebih lanjut, Eddie Howe berharap timnya tidak hanya numpang lewat saja bermain di kasta tertinggi sepak bola Eropa. Ia ingin timnya berkembang dan bisa bersaing dengan klub top lainnya di Eropa dalam beberapa musim. Maka dari itu, keberhasilan ini ia menilai lebih cepat dari jadwal.

Sang pelatih memahami akan ada tantangan besar untuk Newcastle United. Namun Howe tegaskan ia akan menerimanya dengan senang hati.

Eddie Howe Bakal Selebrasi Heboh

Keberhasilan Newcastle United lolos bermain di Liga Champions bak seperti mereka juarai Liga Inggris. Pasalnya, sudah 20 tahun mereka absen bermain di kasta tertinggi sepak bola Eropa.

Ditanya bagaimana Howe akan merayakannya, sang pelatih tegaskan sejatinya belum tahu ingin selebrasi seperti apa dengan lolosnya Newcastle United bermain di Liga Champions musim depan.

Namun Eddie Howe pastikan melakukan perayaan tidak hanya sekedar dengan minum teh dan biskuit saja. Artinya, ia juga akan melakukan selebrasi yang heboh.

Newcastle UnitedĀ 

Meski sudah dipastikan lolos ke Liga Champions, tetapi Newcastle United masih menyisakan satu pertandingan Liga Inggris lagi.

Pada laga pamungkas, pasukan Eddie Howe akan bertamu ke London Barat untuk hadapi Chelsea pada hari Minggu (28/5) malam WIB.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!