Laga Derby Belum Dimulai, Jurgen Klopp Udah Ciut Duluan!

Gila Bola – Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp secara terus terang tak siap untuk menghadapi pertandingan Derby Merseyside. Ia menilai bukan waktu yang tepat.

Liverpool akan menghadapi Everton di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23, Selasa (14/2) dini hari WIB. Situasi The Reds memang sedang tak baik-baik saja.

Pasalnya, di laga sebelumnya Si Merah menelan kekalahan dengan skor 3-0 lawan Wolves di Molineux Stadium. Tak ayal, mereka mendapatkan tekanan dari para fans untuk memenangkan pertandingan Derby.

Jelang pertandingan Derby Merseyside, Jurgen Klopp secara terbuka belum siap untuk hadapi pertandingan melawan Everton.

Bukan Waktu IdealĀ 

Liverpool diluar dugaan tampil buruk sejauh ini di musim 2022/23. Darwin Nunez dan kolega masih tertahan di papan tengah klasemen Liga Inggris dengan menempati peringkat ke-10. Bahkan dalam empat laga terakhir belum meraih kemenangan.

Dikutip dari tribalfootball, Jurgen Klopp mengatakan target adalah tetap memenangkan pertandingan. Ia ingin Liverpool menunjukkan rerspons. Tapi ia juga tegaskan sekarang bukan waktu yang tepat untuk hadapi pertandingan Derby lawan Everton.

Meski begitu, Klopp tetap mengharapkan ada respons dari anak aushnya dalam laga big match Liga Inggris awal pekan depan.

Jurgen Klopp Waspadai Lawan

Everton memang sedang berjuang keras untuk menghindari zona degradasi Liga Inggris. Namun Jurgen Klopp tidak mau meremehkan tim berjuluk The Toffees.

Klopp menilai Everton sekarang ini adalah tim yang kompak dan punya serangan balik yang bagus. Ia juga memperingatkan anak asuhnya bahwa The Toffees memiliki permainan yang bagus dan ciptakan peluang bagu di mana bsa memenangkan laga.

Perlu diketahui, Everton sekarang ada di posisi ke-18 klasemen Liga Inggris dan cuma terpaut satu angka saja dengan West Ham United dan Leeds United yang ada di urutan ke-17 dan 16.

Everton Punya Modal Bagus

Jika Liverpool belum mendapatkan kemenangan dalam empat pertandingan terakhirnya berbeda dengan Everton. Ya, tim yang baru saja menunjuk Sean Dyche sebagai pelatih baru mampu meraih kemenangan tipis 1-0 kontra Arsenal di Goodison Park akhir pekan lalu.

Meski akan melakoni laga tandang ke Anfield, tetapi The Toffees bisa saja kembali meraih kemenangan. Apalagi mereka mampu kalahkan The Gunners yang ada di puncak klasemen.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!