Site icon Gilabola.com

Leicester City Bidik Dua Eks Pelatih Chelsea Gantikan Brendan Rodgers, Termasuk Graham Potter

Brendan Rodgers Saat Masih Menjadi Pelatih Leicester City

Gila Bola – Leicester City dikaitkan dengan dua mantan pelatih Chelsea, Rafael Benitez dan Graham Potter, yang dinilai pas untuk gantikan Brendan Rodgers.

Manajerial Leicester City diberitakan terbuka untuk menyeleksi sejumlah nama pelatih calon pengganti Rodgers.

Namun, nama Graham Potter dan Rafael Benitez langsung mendominasi headline sejumlah media di Inggris – hanya satu hari setelah pelatih asal Irlandia Utara itu dipecat.

Meski demikian, diungkapkan Leicester Mercury, pihak klub belum lakukan pendekatan resmi apapun untuk datangkan pelatih baru.

Sejumlah laporan yang berkembang di awal pekan ini menyebutkan, Leicester City telah ditolak Graham Potter – yang dipecat Chelsea hanya beberapa jam setelah pemecatan Rodgers diumumkan The Foxes. Namun, sejumlah pihak meragukan laporan tersebut.

Leicester City Pernah Bidik Graham Potter 

Kepergian Potter dari Chelsea disebut-sebut telah memberi Leicester City solusi kilat, karena mereka memang sudah lama menyukai kepemimpinan Potter di lapangan.

Saat Leicester khawatir kehilangan Rodgers yang sempat diburu salah satu dari tim enam besar Liga Premier, The Foxes pun membuat daftar pelatih yang kemungkinan akan gantikan Rodgers.

Dan, salah satunya adalah Graham Potter, yang kemudian menjadi pelatih mengesankan bersama The Seagulls.

Graham Potter ‘Tolak’ Leicester City

Graham Potter diberitakan telah menolak pendekatan yang dilakukan Leicester, yang telah meminta pelatih 47 tahun itu mengisi posisi pelatih mereka.

Pelatih yang hanya sekitar tujuh bulan mengasuh Chelsea itu dalam waktu singkat menjadi pelatih favorit yang akan gantikan Rodgers, meskipun ia pun baru saja dipecat The Blues.

Rodgers tinggalkan Leicester dengan kesepakatan bersama menyusul kekalahan 2-1 di kandang Crystal Place, sementara Potter didepak dari Stamford Bridge setelah timnya kalah 2-0 dari Aston Villa.

Leicester City Bahkan Sudah Sodorkan Tawaran pada Benitez

Leicester City juga telah sodorkan tawaran untuk mantan pelatih Newcastle United dan Everton – yang juga pernah mengasuh Chelsea sebagai pelatih interim, Rafa Benitez. Demikian menurut laporan yang berkembang ke Spanyol.

Pelatih asal Spanyol itu sudah menganggur sejak bulan Januari 2022, saat ia tinggalkan Everton, dan kini juga difavoritkan akan mengambil alih posisi pelatih di King Power Stadium gantikan Brendan Rodgers.

Sementara itu, Paul Merson telah menyarankan kepada Chelsea untuk abaikan Julian Nagelsmann, dan datangkan mantan pelatih Leicester City, Brendan Rodgers atau Mauricio Pochettino. Rodgers dinilai cukup sukses selama empat tahun karirnya di King Power Stadium, meskipun musim ini penampilannya menurun drastis.

Berita Terbaru

Exit mobile version