Liverpool Berpeluang Gaet Ryan Gravenberch Incaran Manchester United

Gila Bola – Liverpool berpeluang gaetpemain Bayern Munchen, Ryan Grevenberch, yang juga tengah diincar Manchester United, setelah klub Anfield itu bertemu dengan perwakilan gelandang tersebut.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, tahu segalanya tentang Ryan Gravenberch, tetapi Liverpool malah diberitakan sudah tingkatkan upaya mereka dengan lakukan pertemuan dengan wakil gelandang tersebut pekan ini.

The Reds tengah bersiap-siap hadapi musim panas yang sibuk, karena Jurgen Klopp ingin membenahi lini tengah skuadnya. Jude Bellingham sebelumnya santer diberitakan menjadi salah satu prioritas Klopp, tetapi belakangan ketertarikan Theh Reds terhadap pemain 19 tahun itu telah reda.

Dua pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita, sama-sama akan selesai masa kontraknya di musim panas. Kedua pemain inipun tampaknya akan tinggalkan Merseyside.

Lalu, pemain veteran James Milner juga akan berstatus bebas transfer di musim panas mendatang, meskipun pemain berusia 37 tahun itu tetap dipuji Klopp setinggi langit. Demikian diungkapkan Liverpool ECHO.

Liverpool Juga Dikaitkan dengan Transfer Beberapa Gelandang Lain

Lalu, Liverpool pun dikaitkan dengan rencana kedatangan beberapa gelandang papan atas, termasuk dua bintang Chelsea; Conor Gallagher dan Mason Mount. Kedua pemain yang nasibnya menjadi tak jelas di Stamford Bridge itu dikaitkan dengan rencana transfer The Reds belakangan ini.

Ryan Gravenberch juga ikut diberitakan berpeluang pindah ke Anfield di musim panas. Diungkapkan The Times, belum lama ini perwakilan pemain Bayern Munchen telah bertemu dengan beberapa petinggi Merseyside pekan ini.

United juga dikaitkan dengan rencana transfer pemain 20 tahun ini musim panas lalu, di saat Gravenberch masih berada di Ajax, dan Ten Hag baru saja pindah ke Old Trafford. Sampai akhirnya, Gravenberch memilih untuk gabung Bayern Munchen ketimbang Manchester United.

Manchester United Pernah Berharap Datangkan Gravenberch 

Ten Hag kemungkinan tetap hidupkan keinginannya datangkan Gravenberch, karena pelatih itulah yang memberinya debut di tim senior Ajax di tahun 2018 saat ia masih berusia 16 tahun.

“Ryan pemain yang masih sangat muda, tapi dia sudah menimba banyak pengalaman. Dia sudah bermain di lebih dari 100 pertandingan di Eredivisie, bermain di Liga Champions, bahkan dipanggil ke tim nasional,” ujar Ten Hag.

“Walau masih sangat muda, dia sudah punya banyak pengalaman, dan di atas itu semua, memenangkan banyak gelar juara,” tandas pelatih 53 tahun itu kepada media Jerman, Sport 1, tahun lalu.

Ryan Gravenberch Jarang Diandalkan di Bayern Munchen

Saat ini di Bayern Munchen, Gravenberch harus merasakan berada di belakang Joshua Kimmich dan Leon Goretzka, sejak ia datang di klub Bavaria tersebut.

Gravenberch bahkan hanya bermain selama 10 menit untuk skuad asuhan Thomas Tuchel, saat Bayer Munchen imbang 1-1 melawan TSG Hoffenheim.

Namun, musim debutnya di Bundesliga juga cukup mengecewakan, karena Gravenberch hanya bermain dalam 18 pertandingan di Liga Jerman sejauh musim ini – dan hanya empat persen di antaranya ia bermain sebagai starter.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!