Bayern Munchen Hanya Imbang Kontra Hoffenheim, Thomas Tuchel: Ini Kemunduran Besar!

Gila Bola – Bayern Munchen hanya bermain imbang 1-1 melawan Hoffenheim akhir pekan ini, pelatih Thomas Tuchel pun gambarkan hasil itu sebagai ‘sebuah kemunduran besar’.

Benjamin Pavard sebenarnya sukses membawa tuan rumah memimpin di menit ke-17. Namun, tendangan bebas Andrej Kramaric yang spektakuler berhasil menyamakan kedudukan di menit 71 dan memaksa Bayern Munchen berbagi poin.

Meskipun alami kemunduran, Bayern Munchen tetap bertengger dua poin di posisi teratas klasemen sementara Bundesliga, setelah Borussia Dortmund hanya bermain imbang 3-3 melawan Stuttgart yang hanya diperkuat 10 pemain.

Skor imbang yang dibukukan Die Roten di Bundesliga pada hari Sabtu (15/4) ini, mengikuti hasil buruk yang mereka alami di laga melawan Manchester City di leg pertama perempat final Liga Champions tengah pekan ini.

Thomas Tuchel Mengaku Frustrasi

Thomas Tuchel pun mengaku frustrasi karena timnya tak mampu membuat suporter mereka kembali bersemangat, jelang Bayern menjamu City di leg kedua perempat final pada pekan depan.

“Kami tak punya kecepatan yang cukup, lamban dalam mengubah kecepatan bermain kami dan jelas bahwa kami sudah lakukan kesalahan,” tandas Thomas Tuchel, seperti dilansir KeepUp.com.

“Kami tak berhasil mengamankan wilayah kami, kami mulai ceroboh dalam bertahan. Penampilan tim hari ini tidak cukup, sangat mengecewakan bagi saya. Kami punya banyak ruang untuk berkembang dalam pertandingann ini,” tambahnya.

Bayern Munchen Semangat dalam Latihan, Tapi Tidak di Pertandingan

“Ini benar-benar luar biasa, saya merasakan semangat dalam latihan, tapi tidak di lapangan pertandingan. Kami harus memprosesnya terlebih dulu, tapi ini benar-benar kemunduran besar. Hari ini menjadi momen kebangkitan semangat dan kepercayaan diri, kami sama sekali tak berhasil melakukannya,” ujar Tuchel.

“Akan menjadi sulit pada hari Rabu (di leg kedua melawan City), tak akan menjadi lebih mudah sekarang. Kami kehilangan kesempatan untuk membangkitkan mood diri kami sendiri dan juga suporter,” tambahnya.

Kimmich Ikut Frustrasi, Bayern Munchen 16 Kali Kehilangan Bola 

Gelandang Bayern, Joshua Kimmich, juga mengaku frustrasi usai hasil imbang 1-1 melawan Hoffenheim.

Apalagi, ia tercatat 16 kali kehilangan penguasaan bola, dan tak mengerti apa yang membuat Bayern Munchen sangat kesulitan di laga ini. “Hari ini kami tunjukkan penampilan yang benar-benar buruk, kami sadar itu,” tandas Kimmich.

“Setelah kalah 3-0, Anda akan benar-benar berpikir ingin tunjukkan reaksi, terutama di ajang Bundesliga, yang sangat ketat, dan menjadi kompetisi di mana kami membutuhkan setiap poinnya,” tambah Kimmich.

Kategori: Liga Jerman
Topik: Gilabola.com, Bayern Munchen, Hoffenheim, Thomas Tuchel