Liverpool Diam-Diam Sudah Dekati Xabi Alonso Sejak November Lalu Untuk Gantikan Jurgen Klopp

Gila Bola – Berita terbaru menyebutkan bahwa Liverpool telah melakukan kontak dengan Xabi Alonso pada bulan November untuk menjadikannya manajer klub musim depan untuk menggantikan Jurgen Klopp.

Manajer Jurgen Klopp telah mengumumkan keputusannya untuk mengundurkan diri setelah delapan setengah tahun memimpin Liverpool, membuat klub Merseyside itu telah bekerja untuk menjadikan Xabi Alonso sebagai suksesor.

Menurut laporan, bos Jerman memberi tahu klub tentang keputusannya kepada dewan klub The Reds pada bulan November dan secara resmi mengumumkan ke publik pada bulan Januari.

Menurut laporan dari Prancis, Xabi Alonso, yang pernah membela Liverpool antara tahun 2004 dan 2009 serta menjadi bagian dari tim pemenang Liga Champions tahun 2005, merupakan kandidat utama untuk menggantikan Jurgen Klopp.

Proses ini diyakini dimulai beberapa bulan yang lalu, dengan kontak pertama dilaporkan terjadi setelah Klopp memberi tahu klub tentang keputusannya secara rahasia pada bulan November.

Kabar ini tentu saja mengejutkan para fans Liverpool, yang masih mengenang kontribusi besar Klopp selama masa kepemimpinannya di mana dia membantu klub memenangkan tujuh trofi termasuk Premier League dan Liga Champions.

Klopp sendiri menyampaikan alasan kepergiannya melalui pesan video emosional bulan lalu, menyatakan bahwa dia merasa “kehabisan energi” dan ingin mengundurkan diri pada akhir musim ini.

Sementara Xabi Alonso menjadi pilihan utama, masalahnya menjadi lebih kompleks karena saat ini dia masih terikat kontak sebagai manajer Bayer Leverkusen, yang saat ini memuncaki klasemen Bundesliga.

Kontak awal kemungkinan besar dilakukan untuk memahami apakah pelatih berusia 42 tahun itu bersedia mengambil alih peran sebagai manajer Liverpool untuk musim depan.

Meskipun saat ini bahagia di Leverkusen, Alonso telah membawa klub tersebut menjadi pemimpin klasemen Bundesliga musim ini setelah memenangkan 16 pertandingan dan tetap tak terkalahkan.

Kabar lainnya menyebutkan bahwa Liverpool juga mempertimbangkan kandidat lain untuk posisi manajer, seperti Roberto De Zerbi dari Brighton, Ruben Amorim dari Sporting, dan Julian Nagelsmann dari Jerman.

Meskipun demikian, Xabi Alonso tetap menjadi favorit utama dalam pencarian pengganti Jurgen Klopp, terutama karena kedekatan kultur dengan The Reds dan kesuksesannya di Leverkusen.

Sementara itu, ada laporan menarik lainnya dengan pemilik Liverpool, FSG, telah menunjuk Theo Epstein sebagai “penasihat senior” untuk mengawasi urusan olahraga.

Epstein, yang memiliki pengalaman dalam dunia bisbol dan pernah menjadi CEO Red Sox serta presiden Chicago Cubs, diharapkan akan membantu Liverpool dalam mencapai kesuksesan lebih lanjut di masa depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!