Jesse Lingard Resmi Gabung Klub Korea Selatan, FC Seoul

Gila Bola – Bekas bintang Manchester United Jesse Lingard, yang memiliki koleksi 51 gol sepanjang karirnya, memutuskan untuk bergabung ke FC Seoul, sebuah klub di Korea Selatan.

Lingard, yang sudah terkatung-katung menganggur tanpa klub selama kira-kira delapan musim terkini, akan membela jersey FC Seoul pada musim baru liga domestik negeri itu, yang akan dimulai pada 1 Maret 2024 mendatang.

Ia berlatih bersama klub Steven Gerrard di Arab Saudi, Al-Ettifaq, selain beberapa pekan melakukan latihan bersama bekas klub tempat ia pernah dipinjamkan, West Ham United, namun gagal mencapai kesepakatan transfer.

Apa Alasan Jesse Lingard Gabung FC Seoul?

Tidak ada yang tahu. Belum ada keterangan resmi mengapa ia memilih pindah ke Korea Selatan setelah namanya sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Amerika Serikat, Major League Soccer.

Namun salah satu dugaannya, ia memikirkan brand pakaian miliknya, Jlingz, yang sudah dirintisnya sejak ia masih menjadi pemain Setan Merah.

FC Seoul finish pada urutan ketujuh dari 12 tim K-League pada musim 2023, memiliki 55 poin dari 38 pertandingan.

Karir Jesse Lingard

Selain bermain di Brighton dan Birmingham City saat dua klub itu masih berada di divisi Championship pada 2013/14, sisa karir Lingard dihabiskan di Old Trafford, dengan satu masa pinjaman di the Hammers. Selengkapnya:

  • 2014 sampai 2020 Man Utd
  • 2020/21 pinjaman di West Ham United
  • 2022/23 Nottingham Forest

Gol-gol terbanyaknya terjadi saat ia membela klub London warna merah marun itu, dengan total 9 gol dan 4 assist dilesakkannya bagi the Hammers. Sayang sekali, ia tidak menemukan kata sepakat untuk pindah ke klub itu.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Jumlah gol terbanyak nomor dua dicatatkannya pada 2017/18 dengan delapan gol dan lima assist saat berseragam Setan Merah.

Sebenarnya Lingard memiliki peluang untuk terus bermain di Liga Inggris saat ia menjalani satu musim bersama Nottingham Forest pada 2022/23.

Namun dengan hanya dua gol terjadi dari 20 pertandingan, dan itu pun terjadi di ajang kompetisi Carabao Cup, klub kehilangan minat.