Jangan Pemain Chelsea Berpikir, Ah Masih Ada Final Satu Lagi

Gila Bola – Jangan sampai pemain Chelsea berpikir, ah masih ada final satu lagi di akhir bulan Februari 2024, yang berpotensi menyebabkan mereka main angin-anginan dan kalah kontra Aston Villa nanti malam.

The Blues akan tandang ke Villa Park pada Kamis dinihari (8/2) dalam peluang terbaiknya untuk melaju ke putaran kelima Piala FA dan menjaga harapan dua trofi musim ini. Tetapi ada satu final lain di akhir bulan yang bisa mengganggu konsentrasi tim.

Mauricio Pochettino di ambang setidaknya satu trofi, yakni Carabao Cup, yang finalnya akan dilangsungkan pada 25 Februari 2024 mendatang. Tahu lawan mereka siapa di Stadion Wembley itu? Liverpool.

Kini sang pelatih Argentina harus memaksa pasukannya melupakan final akhir bulan dan berkonsentrasi sepenuhnya untuk laga nanti malam melawan anak buah Unai Emery, atau mereka akan kehilangan dua trofi tersebut.

Dalam lima head-to-head terbaru antara kedua tim itu, hanya ada satu kemenangan saja. Itu terjadi pada Oktober 2022 dengan skor 0-2 di Villa Park. Sisanya? Sisanya tiga kekalahan diderita the Blues, selain satu imbang.

Chelsea Bisa Terbuai Ada Satu Final Lain

Berpikir bahwa mereka sudah berada di satu final lain pada akhir Februari 2024 bisa mendatangkan bencana bagi the Blues.

Perasaan sukses palsu, perasaan bahwa mereka sudah menggapai satu trofi meskipun ini baru final Carabao Cup dan mereka belum benar-benar meraih trofi, bisa menyebabkan para pemain Chelsea hidup dalam angan-angan.

Aston Villa merupakan lawan yang tangguh. Tidak perlu jauh-jauh, lihat saja skor 0-0 dari laga pertama FA Cup putaran keempat, selain fakta bahwa tim biru hanya bisa menang satu kali saja kontra the Lions dari lima perjumpaan terkininya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Hanya Piala FA dan Piala Liga atau EFL Cup itu yang bisa menyelamatkan nasib Pochettino di Stamford Bridge dengan investor anyar asal Amerika Serikat Todd Boehly dikenal sebagai seorang yang trigger happy dan tidak akan ragu-ragu memecatnya.

Musim lalu, empat pelatih datang silih berganti ke Stamford Bridge. Setelah pemecatan Thomas Tuchel, datang Graham Potter yang dipuji setinggi langit dan jatuh terperosot pada bulan April tahun berikutnya, disusul dua pelatih sementara dalam diri Bruno Saltor dan Frank Lampard.

Lima Head-to-head Terbaru Aston Villa vs Chelsea

  • Chelsea 0-0 Aston Villa di Piala FA, 27 Januari 2024
  • Chelsea 0-1 Aston Villa, Liga Inggris, 24 September 2024
  • Chelsea 0-2 Aston Villa, Liga Inggris, 1 April 2023
  • Chelsea 0-1 Aston Villa, persahabatan, 11 Desember 2022
  • Aston Villa 0-2 Chelsea, Liga Inggris, 16 Oktober 2022

Empat kegagalan terakhir the Blues itu terjadi seluruhnya melawan skuad the Lions di bawah arahan sang pelatih Spanyol, Emery. Hanya laga 16 Oktober 2022 yang berlangsung di bawah asuhan Steven Gerrard.