Liverpool Segera Bahas Kontrak Mohamed Salah, Atau Datangkan Penggantinya

Liverpool saat ini tengah fokus pada jendela transfer Januari, dan terkini pakar transfer Fabrizio Romano, telah membicarakan kemungkinan perpanjangan kontrak untuk Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Trent Alexander-Arnold.

Meskipun jendela transfer ini berlangsung sepi-sepi saja bagi The Reds, Jurgen Klopp dan tim rekrutmennya tetap siap menjelajahi pasar untuk potensi pemain baru.

Liverpool dikenal tidak panik dalam pembelian pemain dan cenderung bersabar dalam mendatangkan tambahan pemain sebelum penutupan jendela pada akhir bulan.

Setelah jendela transfer berakhir, fokus Liverpool diperkirakan akan beralih untuk memperpanjang kontrak beberapa bintang utama seperti Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, dan Virgil van Dijk.

Performa impresif Liverpool musim ini akan menjadi modal utama bagi upaya mereka mempertahankan para pemain tersebut, karena sulit membayangkan jika sampai ada pemain kunci yang ingin meninggalkan Anfield saat ini.

Situasi Kontrak Para Punggawa The Reds

Pada musim panas lalu, Al-Ittihad dari Arab Saudi mencoba memboyong Salah dari Anfield dengan tawaran 2,9 triliun rupiah, yang kemudian naik menjadi 3,9 triliun rupiah.

Meskipun begitu, Liverpool bersikeras untuk mempertahankan pemain berharga mereka. Kontrak Salah senilai 7 miliar rupiah per pekan akan berakhir pada 2025, dan pembicaraan tentang perpanjangan kontraknya diharapkan tuntas pada tahun 2024 ini.

The Athletic melaporkan bahwa van Dijk dan Alexander-Arnold telah menandatangani kontrak baru dengan dirasi empat tahun pada musim panas 2021.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Van Dijk disebut menghasilkan sekitar 5 miliar rupiah per pekan, sedangkan Alexander-Arnold mendapat 4 miliar rupiah per pekan.

Liverpool akan membahas perpanjangan kontrak mereka pada waktu yang tepat, mengingat kedua pemain tersebut memiliki peran penting, bahkan menjadi kapten klub musim ini.

Menjaga bintang-bintang kunci seperti Alexander-Arnold, Salah, dan van Dijk sama pentingnya dengan mendatangkan pemain baru, mengingat ketiganya dianggap sebagai pemain terpenting Liverpool saat ini.

Meskipun para penggemar di Anfield mungkin berharap ada transfer baru di jendela Januari, klub tetap tenang karena kini mereka berada di puncak klasemen Liga Inggris.

FFabrizio Romano mengindikasikan bahwa pembicaraan tentang perpanjangan kontrak akan segera dimulai dalam sebulan ke depan atau lebih.

Meski fokus Liverpool saat ini ada pada jendela transfer Januari, mereka berencana untuk mulai berbicara dengan pemain-pemain tersebut dan bernegosiasi mengenai kesepakatan baru. Namun, saat ini belum ada kemajuan yang signifikan.

Liverpool Bisa Beralih ke Bintang Crystal Palace

Walaupun Liverpool berharap dapat memperpanjang kontrak Mo Salah, namun mengingat usianya yang sudah 31 tahun, klub mungkin akan merencanakan kepergiannya di masa depan.

Klopp perlu memperkuat lini serang di sisi kanan, terutama karena Salah tidak akan mungkin bermain di level puncak terlalu lama.

Dalam skenario ini, Liverpool mungkin akan mempertimbangkan pemain bintang Crystal Palace, Michael Olise, sebagai opsi untuk mengisi kekosongan yang mungkin terjadi di hari depan.

Liverpool saat ini mengawasi perkembangan Michael Olise dari Crystal Palace sebagai langkah potensial. Penyerang asal Prancis tersebut baru-baru ini menandatangani kontrak baru di Selhurst Park, namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan transfer keluar.

Diyakini bahwa Olise memiliki klausul pelepasan dalam kontrak barunya, sehingga Liverpool memiliki peluang untuk merekrutnya dari tim yang dilatih oleh Roy Hodgson tersebut.