Manchester United Dapatkan Opsi Pengganti Antony, Jauh Lebih Murah Pula!

Manchester United sedang mempertimbangkan opsi untuk mengaktifkan klausul pelepasan senilai 991 miliar rupiah sebagai pengganti Antony. Setan Merah berusaha mengurangi kerugian finansial dengan mencari opsi yang lebih terjangkau.

Antony, yang didatangkan dari Ajax dengan biaya 1,6 triliun rupiah pada musim panas 2022, belum dapat memenuhi ekspektasi di Old Trafford.

Meskipun Erik ten Hag berusaha memberikan dukungan dengan kontrak baru, pemain berusia 23 tahun itu kesulitan beradaptasi dengan sepakbola Inggris dalam 18 bulan terakhir.

Sir Jim Ratcliffe, yang akan mengambil alih operasional divisi sepak bola di Manchester United, dikabarkan berencana untuk melepas Antony pada akhir musim dan bersedia menerima kerugian besar dari investasi awal.

Menurut laporan TodoFichajes, Manchester United tengah mempertimbangkan Mikel Oyarzabal dari Real Sociedad sebagai pengganti Antony. Harga pemain sayap berusia 26 tahun itu mencapai 1 triliun rupiah berkat klausul pelepasan dalam kontraknya.

Oyarzabal, yang kontraknya berlangsung hingga 2028, memberikan nilai yang lebih terjangkau bagi Manchester United.

Meskipun tidak termasuk pemain tercepat, Oyarzabal memiliki kemampuan bermain bola di ruang sempit dan telah menunjukkan performa konsisten sebagai salah satu pemain terbaik di La Liga.

Sebagai penyerang tengah atau sayap kiri, fleksibilitas Oyarzabal memungkinkannya tampil baik di posisi sayap kanan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Keberadaan kaki kirinya juga sesuai dengan preferensi sistem Ten Hag, di mana pemain sayap lebih suka menggunakan kaki kuat mereka untuk memotong.

Pencapaiannya dengan delapan gol dan satu assist dalam 19 pertandingan musim ini mengungguli kontribusi Antony yang belum mencetak gol dan assist di Liga Premier.

Oyarzabal juga secara konsisten menunjukkan kepemimpinan sebagai kapten tim, yang menjadi nilai tambah untuk Manchester United.