Terungkap Kerjaan Mourinho Berikutnya! Tunggu 14 Juni Sampai 14 Juli 2024

Gila Bola – Posisi Jose Mourinho berikutnya setelah dipecat dari AS Roma sudah ketahuan! Tapi harus tunggu hasil dari periode 14 Juni sampai 14 Juli 2024 mendatang. Periode apa itu?

Hasil dari turnamen Euro 2024 di Jerman, yang akan berlangsung sebulan penuh antara pertengahan Juni sampai mid Juli, akan sangat berpengaruh pada peluang The Special One untuk mengambil alih posisi pelatih kepala timnas Portugal.

Benar bahwa Roberto Martinez baru saja mengambil alih posisi pelatih kepala timnas Portugal dari tangan Fernando Santos. Bahkan baru satu tahun berlalu sejak ia meresmikan posisinya pada 9 Januari 2023.

Namun jika Portugal sampai, misalnya yang terburuk, tersingkir di tahap penyisihan grup, atau di tahap awal dari sistem gugur turnamen, maka besar kemungkinan sang pelatih Spanyol berumur 50 tahun itu akan diberhentikan.

Jika itu terjadi, dan jika Mourinho cukup sabar untuk menunggu sampai awal Juli 2024, maka besar kemungkinan ia akan ditawari melatih skuad tim nasional negaranya sendiri.

Mourinho Ingin Melatih Tim Nasional Portugal

Ihwal keinginan bekas pelatih Real Madrid, Chelsea, Manchester United dan Roma itu untuk melatih timnas Portugal pertama kali diungkap oleh mantan pemain Chelsea, Frank Lebouef.

Lebouef mengatakan, ia pernah mewawancarai Mou pada satu kesempatan saat ia masih menjabat entah pelatih Real Madrid atau sudah berpindah ke Chelsea untuk periode pertamanya.

Dikatakannya, mengutip kata-kata Mourinho, hal terakhir yang ingin dilakukannya sebelum mengakhiri karir sebagai seorang pelatih sepak bola, adalah mengambil alih tim nasional Portugal.

Diakui oleh Lebouef, hal itu agak sulit terjadi saat ini karena ada Roberto Martinez di puncak manajemen A Seleção das Quinas. Bekas pelatih timnas Belgia itu baru saja datang pada Januari 2023.

Namun jika tim nasional mereka tampil mengecewakan di Jerman pada turnamen Piala Eropa 2024, maka bisa Martinez dipecat dan itu merupakan kesempatan terbaik bagi The Special One untuk masuk.

Portugal Masuk Grup Mudah Euro 2024

Tim yang menjadi juara Euro 2016 tersebut masuk ke dalam Pot 1 drawing yang akan dilakukan awal Desember 2023 kemarin.

Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya senang setelah mereka satu kelompok dengan Turki, Republik Ceko, dan salah satu pemenang play-off di Grup F turnamen tersebut.

A Seleção das Quinas diperkirakan tidak akan menemui kesulitan untuk lolos ke tahap sistem gugur dan akan berjumpa salah satu tim urutan ketiga di tahap 16 besar, atau brtemu juara Grup D jika finish sebagai runner-up Grup F.

Mereka yang dijagokan menempati posisi pertama Grup D adalah Perancis atau Belanda.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!