Prediksi Semifinal Piala Super Italia: Juara Serie A Ditantang Runner Up Coppa Italia

Gila BolaPrediksi Napoli vs Fiorentina. Napoli akan menghadapi Fiorentina dalam pertandingan semifinal pertama Piala Super Italia di Stadion Al-Awwal, Riyadh, Arab Saudi, pada Jumat (19/1) dini hari WIB.

Dalam pertandingan semifinal pertama Piala Super Italia tahun ini akan mempertemukan Napoli, sebagai juara Serie A musim lalu, melawan Fiorentina yang merupakan finalis Coppa Italia.

Di musim lalu, Partenopei memang memenangkan liga untuk pertama kalinya sejak 1990 di mana mereka tampil luar biasa dengan mengumpulkan 90 poin, unggul 16 poin dari tim peringkat kedua Lazio.

Fiorentina, sementara itu, adalah finalis Coppa Italia dengan mereka menelan kekalahan 2-1 dari Inter Milan di partai puncak meski sempat unggul cepat di menit ketiga melalui Nicolas Gonzalez, tapi kemudian kebobolan dua gol beruntung melalui Lautaro Martinez.

Kemudian, berbicara tentang Piala Super Italia, pencapaian terbaik Napoli adalah pernah menjuarai turnamen ini dalam dua kesempatan, yaitu pada tahun 1990 dan terakhir pada 2014.

Mereka juga dua kali menjadi runner up, yaitu pada 2012 dan 2020, sementara pencapaian terbaik Fiorentina adalah pada 1996 di mana mereka keluar sebagai juara, dan runner up sekali pada 2001.

Head to Head Napoli vs Fiorentina

  • 8 Oktober 2023, Napoli 1-3 Fiorentina (Serie A)
  • 7 Mei 2023, Napoli 1-0 Fiorentina (Serie A)
  • 28 Agustus 2022, Fiorentina 0-0 Napoli (Serie A)
  • 10 April 2022, Napoli 2-3 Fiorentina (Serie A)
  • 13 Januari 2022, Napoli 2-5 Fiorentina (Coppa Italia)

Prediksi Napoli vs Fiorentina

Napoli banyak kehilangan pemain penting di sini, termasuk striker andalan Victor Osimhen dan gelandang Frank Zambo Anguissa yang pergi ke Piala Afrika serta kiper utama Alex Meret yang cedera hamstring.

Sementara Fiorentina justru akan terdorong kembalinya Dodo yang telah kembali usai absen karena cedera, dengan Nico Gonzalez telah kembali berlatih, plus pemain baru Marco Faraoni siap dimainkan.

Satu hal yang menarik dicatat adalah bahwa Fiorentina memiliki keunggulan mengejutkan dalam pertandingan tandang melawan Napoli, menang empat kali dari enam perjalanan terbaru mereka ke Naples.

Fiorentina juga memenangkan tiga dari lima pertemuan terbaru melawan Napoli, yang hanya menang sekali, sementara pasukan Walter Mazzarri juga akan memiliki kekuatan yang tereduksi.

Ada kemungkinan bahwa pertandingan bisa dilanjutkan hingga babak tambahan dan pada akhirnya, kami memperkirakan bahwa yang akan keluar sebagai pemenang adalah Fiorentina. Skor : Napoli 1-2 Fiorentina.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!