Liverpool Temukan Solusi Untuk Maksimalkan Anggaran Pada Transfer Gelandang Baru

Gila BolaLiverpool punya beberapa prioritas untuk area yang perlu diperkuat di musim depan, dengan bek tengah dan gelandang tengah menjadi dua posisi utama yang membutuhkan penguatan pemain baru.

Hanya saja, apalagi dengan klub masih akan terus dikuasai Fenway Sports Group yang batal menjual klub karena para peminat lebih tertarik pada Manchester United, diragukan bahwa mereka punya cukup banyak modal untuk dibelanjakan di jendela transfer.

Apalagi sebagian dari target transfer Jurgen Klopp adalah pemain-pemain dengan harga pasar yang sangat mahal sehingga Liverpool perlu membagi anggaran dengan tepat untuk bisa membenahi skuad mereka dengan pemain baru.

Solusi Pertahanan Ditemukan

Untungnya, seperti yang diberitakan dari Liverpool Echo, Liverpool mungkin menemukan solusi untuk bisa memfokuskan dana transfer mereka guna memperkuat area lini tengah dengan pembelian pemain baru.

Ini lantaran target The Reds untuk lini belakang mereka, yaitu palang pintu Eintracht Frankfurt Evan Ndicka, akan tersedia dengan bebas transfer di akhir musim ini saat dia menolak untuk memperbarui kontraknya.

Ketersediaan pemain berkebangsaan Perancis berusia 23 tahun itu membuat banyak klub top Eropa waspada, dan sekarang tinggal bagaimana Liverpool bisa meyakinkannya untuk memilih pindah ke Anfield.

Nasib Joel Matip, Joe Gomez

Kebutuhan untuk merekrut bek tengah baru bagi Liverpool karena ada pertanyaan atas masa depan Joel Matip dan Joe Gomez, yang sama-sama bukan pilihan utama di jantung pertahanan di Anfield.

Ibrahima Konate dan Virgil van Dijk adalah duet pilihan utama bagi Jurgen Klopp di sentral pertahanan The Reds dan bos Jerman ingin menambahkan bek tengah baru dengan kualitas yang bisa dipercaya untuk merotasi pilihan di lini belakang.

Evan Ndicka telah tampil mengesankan selama waktunya di Eintracht Frankfurt, membantu klubnya memenangkan Liga Europa pada 20212 lalu, dan dengan tinggi mencapai 1,92 meter, dia juga punya modal fisik yang bagus untuk bermain di Premier League.

Fokuskan Dana Untuk Gelandang Baru

Jika berhasil merekrut Eintracht Frankfurt secara bebas transfer, Liverpool tentu saja kemudian bisa memfokuskan anggaran yang mereka miliki untuk memperkuat lini tengah mereka.

Apalagi Jurgen Klopp membutuhkan lebih dari satu gelandang baru karena Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita diharapkan pergi, Arthur Melo kembali ke Juventus, dan pemain seperti James Milner, Jordan Henderson, dan Thiago sudah berkepala tiga.

Beberapa nama yang sudah dikantongi seperti Jude Bellingham, Matheus Nunes, dan Ruben Neves tidak akan tersedia dengan harga murah, dengan James Maddison, Mason Mount, hingga Sofyan Amrabat adalah opsi lain yang dipertimbangkan oleh raksasa Merseyside.

Jika Liverpool ngotot ingin mendatangkan Josko Gvardiol dari RB Leipzig, dana mereka akan langsung terkuras habis karena dia kemungkinan bisa berharga sekitar Rp 1,5 Trilyun, jadi transfer gratis Evan Ndicka mungkin adalah solusi tepat bagi The Reds untuk memaksimalkan anggaran guna memperkuat lini tengah.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!