PSG Pertimbangkan TAK AKAN Perpanjang Kontrak Lionel Messi, Ke Mana La Pulga Berlabuh?

Gila Bola – PSG tengah mempertimbangkan untuk TIDAK memperbarui kontrak Lionel Messi yang nilainya memcapai Rp 14 miliar per pekan, demi penuhi aturan Financial Fair Play (FFP). Lalu, ke mana La Pulga akan berlabuh?

Raksasa Ligue 1 tersebut diyakini ingin memangkas pengeluaran mereka karena khawatir akan melanggar aturan FFP.

PSG mendapat sanksi FFP tahun lalu, dan dijatuhi denda Rp 160 miliar, sementara dana sekitar Rp 1,05 triliun dipertaruhkan dan itu akan tergantung pada kepatuhan klub terhadap aturan tersebut di masa datang.

Karena itulah, PSG ingin mengurangi tagihan gaji mereka, di mana gaji Lionel Messi yang sebesar 740 ribu Pounds – atau sekitar Rp 14 miliar tersebut akan dipangkas. Demikian diungkapkan L’Equipe.

Media Perancis itu memperkirakan, juara Piala Dunia 2022 berusia 35 tahun itu akan dilepas PSG, di mana klub-klub di Arab Saudi siap sodorkan tawaran selangit untuk dapatkan jasa mantan bintang Barcelona itu.

Nasib Sergio Ramos di PSG Juga Dipertanyakan

Di samping Lionel Messi, mantan bek Real Madrid Sergio Ramos yang kini telah berusia 37 tahun, nasibnya juga dipertanyakan di Parc des Princes. Seperti La Pulga, kontrak Ramos pun dijadwalkan selesai pada akhir musim ini.

Mantan pemain internasional Perancis, Jerome Rothen, belum lama ini mengatakan bahwa gaji Messi di PSG terlalu tinggi. Maka, dengan mengeluarkan bintang Argentina itu, PSG bisa menyebar investasi mereka di seluruh lini skuad.

Rothen juga mengecam Messi yang gagal membaur dengan suporter klub raksasa Perancis tersebut. Menurutnya, peraih tujuh Ballon d’Or itu ‘tidak pernah berterima kasih kepada fans, hanya menunduk dan pergi ke ruang ganti’.

‘Perpanjangan Kontrak Lionel Messi itu Dagelan!’

“Pembaruan kontrak Messi hanyalah dagelan. Mengasuh Messi, Neymar dan (Kylian) Mbappe merupakan sesuatu yang rumit. Di atas itu semua, gajinya sangat tinggi,” ujar Rothen kepada RMC, seperti dilansir SunSport.

“Saya melihat PSG terjebak dalam masalah FFP, karena gaji yang harus mereka bayarkan sudah membengkak,” tambahnya.

Lionel Messi Dilirik Klub MLS dan Barcelona, Serta Klub-klub Arab

“Sekarang mereka akan punya kesempatan untuk memulihkan dana yang jumlahnya cukup besar lewat gaji yang semula diterima Messi, hal ini tentunya bisa membuat klub untuk datangkan pemain baru dan mengembangkan skuad. Untuk semua itu, sebuah ide buruk jika klub perbarui kontrak Messi,” ujar Rothen.

Saat ini, Messi juga dilirik klub MLS, Inter Miami, maupun bekas klubnya, Barcelona. Messi yang memenangkan trofi Piala Dunia bersama Argentina di bulan Desember, sejauh musim ini sudah mencetak 18 gol dalam 32 penampilannya untuk PSG.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!