Hasil Dewa United vs Persik Kediri: Macan Putih Menang Lagi, Sukses Melejit ke Posisi 10

Gila Bola – Hasil Dewa United vs Persik Kediri di pekan ke-32 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Indomilk Arena Tangerang Selatan, Kamis (30/3) malam, ditutup dengan skor 1-3.

Persik Kediri kembali menang untuk ke delapan kalinya secara beruntun. Gol-gol dikumpulkan tim Macan Putih lewat brace Flavio Silva di menit 50 dan 81, plus gol penalti Arthur Irawan di menit 19.

Sedangkan bagi tuan rumah Dewa United – kekalahan ini membuat mereka tak pernah menang di empat laga terakhir. Di laga ini mereka hanya berhasil bukukan satu gol penyama kedudukan yang dibukukan Majed Osman di menit 29.

Berkat kemenangan ini – kemenangan di delapan laga beruntun, Persik Kediri kini berada di urutan ke-10 dengan koleksi poin 41. Sedangkan Dewa United yang harusnya bisa keluar dari zona merah jika menang malam ini, masih berada di posisi 16 dengan 33 poin.

Dewa United Berusaha Lebih Menekan di Awal Laga

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak kickoff. Namun sebagai tuan rumah, Dewa United tampak sangat berambisi untuk mencetak gol cepat di awal laga.

Di menit ke-13, Majed Osman harusnya bisa membawa Dewa United memimpin. Namun, penyalamatan gemilang juga dilakukan Muhammad Natshir.

Alih-alih memimpin lebih dulu, tuan rumah malah kebobolan dari titik putih di menit ke-19. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Risto Mitrevski terhadap Renan Silva di area terlarang, wasit pun menunjuk titik putih.

GOL! Persik Kediri Unggul Lewat Titik Putih!

Arthur Irawan yang tampil sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang Dewa United. GOL!  Tim tamu Persik Kediri pun memimpin 1-0!

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun, keunggulan tim tamu itu tak berlangsung lama. Hanya berselang 10 menit saja, Dewa United berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Majed Osman sukses memanfaatkan umpan Egy Maulana Vikri, dan berhasil menyamakan kedudukan di menit 29. GOL!! 1-1!

Persik Kediri Memimpin Lagi di Babak Kedua

Bukannya bermain lebih menekan tamu mereka di awal babak kedua, Persik Kediri malah kembali memimpin tepat di menit ke-50 lewat aksi Flavio Silva yang lolos dari jebakan offside. GOL!! 2-1 Untuk Persik Kediri!

Dewa United bahkan benar-benar tak berkutik, dan kebobolan lagi. Alih-alih menyamakan kedudukan, Flavio Silva berhasil mencetak brace di menit ke-81 dengan memanfaatkan umpan Krisna Bayu Otto. GOL!! Macan Putih pun akhiri laga di kandang Dewa United dengan keunggulan 3-1.

Susunan Pemain

Dewa United (4-3-3): Muhammad Natshir; Nasir, Risto Mitrevski, Achmad Faris Ardiansyah, Bhudiar Riza; Asep Berlian, Ichsan Kurniawan, Theo Numberi; Rangga Muslim, Majed Osman, Egy Maulana Vikri.

Persik Kediri (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie; Vava Mario Yagalo, Al Hamra Hehanusa, Anderson Do Nascimento Carneiro, Agil Munawar; Adi Eko Jayanto, Arthur Irawan, Krisna Bayu Otto; Faris Aditama, Flavio Silva, Renan da Silva.