Manchester City Lirik Joao Palhinha Gantikan Kalvin Phillips?

Gila Bola – Manchester City diberitakan tengah pertimbangkan langkah transfer gelandang Fulham, Joao Palhinha, karena mereka akan lepas Kalvin Phillips di bulan Januari.

Pemain Portugal berusia 28 tahun itu sempat hampir bergabung dengan Bayern Munchen pada musim panas tahun lalu, tapi kesepakatannya batal tepat pada batas waktu transfer.

Walau kesempatan untuk dapatkan gelandang itu pada musim panas sudah terlewatkan, tapi jawara Bundesliga tersebut diberitakan tetap memantau situasi Palhinha dan juga dikabarkan tengah bersiap-siap ajukan tawaran baru untuk dapatkan jasanya di bursa transfer mendatang.

Namun, Palhinha memang laris-manis di bursa transfer. Ia diberitakan dibidik banyak klub papan atas, termasuk juga Arsenal.

Kini, diungkapkan Sportsmole, tim asuhan Pep Guardiola juga ikut mempertimbangkan tawaran sekitar 50 juta Poundsterling – setara 985 miliar Rupiah, untuk Palhinha, karena menganggap pemain itu pas untuk gantikan Kalvin Phillips.

Laporan itu menambahkan, Chelsea dan Liverpool juga menjadi beberapa klub besar lainnya yang memantau Palhinha. Meski demikian, kita semua paham bahwa pelatih Fulham, Marco Silva, ingin mempertahankan Palhinha di Craven Cottage.

Gabung Tahun Lalu, Joao Palhinha Langsung Jadi Andalan Fulham

Palhinha gabung Fulham dari Sporting Lisbon dengan biaya transfer sekitar 20 juta Pounds – ‘hanya’ 394 miliar Rupiah, dan ia baru bergabung setahun lalu.

Namun, Palhinha kini telah menjadi pemain kunci bagi The Cottagers, di mana ia tampil dalam 14 pertandingan dan mencetak dua gol di ajang liga musim ini.

Meskipun Phillips mendapatkan kesempatan langka dan bermain sebagai starter di pertandingan terakhir fase grup Liga Champions melawan Red Star Belgrade, tapi sangat dipahami bahwa dia akan sangat mungkin hengkang dari Etihad di bursa transfer mendatang.

Kalvin Phillips Ingin Tinggalkan Manchester City Sesegera Mungkin!

Pemain internasional Inggris itu diyakini ingin pindah dari Etihad pada bulan Januari, untuk dapatkan waktu bermain secara reguler demi tetap masuk dalam rencana pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, di turnamen Euro 2024.

Sebelumnya diberitakan, Arsenal ikut meramaikan perburuan transfer Palhinha jelang bursa transfer musim dingin.

Arsenal yang sudah menyusun daftar gelandang yang ingin mereka rekrut di bursa transfer bulan Januari 2024, di antaranya memasukkan nama Palhinha sebagai salah satu bidikan mereka.

Fulham Bisa Jual Mahal Palhinha

Dengan kontraknya yang masih tersisa lebih dari empat tahun lagi, Fulham pun berada dalam posisi yang bagus untuk lakukan tawar-menawar dengan klub peminat yang ingin datangkan Palhinha pada Tahun Baru 2024 atau di bursa transfer musim panas berikutnya.

Kabarnya, Marco Silva saat ini sedang mencari pengganti Palhinha, walau Silva ingin mempertahankannya. Kabarnya, Fulham ingin datangkan pemain Fluminense, Andre, yang telah menarik perhatian mereka.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah tampil dalam 167 laga untuk raksasa Brasil tersebut sejak memulai debutnya di bulan Juni 2020, tetapi juga telah menarik minat Arsenal, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!