Manchester City Minta 1,4 Triliun untuk Bernardo Silva yang Diincar Barcelona dan PSG

Gila Bola – Manchester City akan meminta bayaran sebesar 75 juta Poundsterling atau sekitar Rp 1,4 Triliun untuk Bernardo Silva yang tengah jadi incaran Barcelona dan PSG.

Bernardo Silva menjadi pemain City yang dikagumi di Barcelona. Pemimpin La Liga itu sudah diberitakan tertarik pada bintang Manchester City tersebut lebih dari setahun lalu.

Sayangnya, masalah keuangan membuat mereka sulit amankan jasa pemain internasional Portugal tersebut.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2023, Barca masih terus membidik Silva, walaupun mereka tampaknya tak mungkin mendapatkannya karena situasi Financial Fair Play mereka masih bermasalah.

Meski demikian, diungkapkan 90min, Manchester City tak akan menghalangi langkah Silva jika ia ingin tinggalkan Etihad pada akhir musim ini. Namun, dalam kasus ini, mereka akan meminta bayaran transfer sekitar 75 juta Poundsterling atau sekitar Rp 1,4 Triliun untuk jasa pemainnya itu.

Jadi Andalan Manchester City Tapi Ingin Petualangan Baru

Bintang berusia 28 tahun itu telah menjadi pemain andalan bagi tim jawara Liga Premier tersebut, sejak ia datang dari AS Monaco di tahun 2017.

Menjadi bagian penting dari skuad asuhan Pep Guardiola, Silva diketahui terbuka untuk lakoni petualangan baru dalam karir sepak bolanya.

Itu juga menjadi kasus yang sama pada musim panas tahun lalu, di mana Silva mengaku terbuka untuk gabung Barcelona. Namun, masalah keuangan membuat tim Catalan tersebut tak bisa memboyongnya ke Spanyol.

Barca Sekarang Harus Kalahkan PSG untuk Dapatkan Bernardo Silva

Sekarang, situasinya tetap benar-benar sama, karena Barcelona terus bermimpi datangkan Silva dan pemain itupun melirik kemungkinan pindah ke Catalan. Namun, sekarang ada PSG yang muncul dan tawarkan kepindahan yang bisa jadi lebih menjanjikan di Perancis.

Bagi Barca, memenuhi permintaan Manchester City yang mencapai Rp 1,4 Triliun tampaknya sangat tidak mungkin saat ini.

Di samping itu mereka pun memiliki prioritas lain, yakni datangkan kembali mantan kaptennya, Lionel Messi, dan rekan satu tim Silva di Manchester City, Ilkay Gundogan.

Barcelona Harus Jual Beberapa Pemain Bintang Lebih Dulu

Mengingat masalah FFP mereka, Barca lebih dulu harus menjual beberapa pemain bintang, hingga bisa menyesuaikan pembukuan mereka dengan tingginya gaji Silva. Demikian ungkap Barca Universal.

Laporan itu juga menambahkan, jika Barca dan Silva tak berhasil menyetujui kesepakatan transfer, maka gelandang Portugal itu kemungkinan akan mendesak untuk keluar dari Etihad, atau bahkan teken kontrak baru di City.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!