Balik ke Barcelona, Lionel Messi Siap Digaji Murah!

Gila Bola – Barcelona makin bersemangat datangkan lagi Lionel Messi ke Camp Nou, setelah bintang Argentina itu mengaku siap dibayar murah demi kembali memperkuat tim Catalan tersebut.

Banyak yang mengungkapkan masa depan Lionel Messi usai musim ini, dan jika laporan terakhir benar-benar jadi kenyataan, maka kapten Timnas Argentina itu berarti telah sepakat akan menerima gaji murah di bekas klubnya tersebut. Barca pun meyakinkan Messi bahwa mereka akan rampungkan kesepakatan itu.

Sementara Lionel Messi, siap kembali gabung Barca dengan konsekuensi pemotongan gaji. Ia saat ini sedang menunggu tawaran, sementara tak berniat memperpanjang kontraknya di PSG.

Seperti diberitakan sebelumnya, rencananya Barcelona ingin mengikat Messi dengan kontrak awal berdurasi dua tahun dan ia akan menerima gaji per tahun sebesar 13 juta Euro – atau setara Rp 210 miliar, sama dengan gaji yang dikantongi Robert Lewandowski.

Tugas Barcelona Sebelum Rekrut Messi Kembali

Bukan rahasia lagi jika Barcelona tengah memburu jasa Lionel Messi. Namun untuk mengakomodir mantan kapten mereka itu musim depan, manajemen Blaugrana harus bisa lakukan beberapa tindakan, di antaranya patuhi aturan FFP dan penuhi batas gaji yang ditetapkan La Liga.

Hal serupa itu sebelumnya bahkan sudah ditegaskan Presiden La Liga, Javier Tebas, bahwa tim Catalan itu harus bisa mencapai beberapa kondisi agar bisa rampungkan proses rekrutmen tersebut.

“Jika anda tanyakan saya pertanyaan itu hari ini, kembalinya Messi ke Barca sangat rumit,” tandas Tebas beberapa waktu lalu, seperti dilansir Barca Universal.

Menyesuaikan diri dengan syarat yang ditetapkan La Liga tentu akan menjadi tugas yang melelahkan. Tebas pun menyebutkan, tim harus penuhi beberapa syarat agar penandatanganan kontrak bisa diwujudkan.

Barca Tetap Sulit Datangkan Lionel Messi

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

“Kita harus melihat bagaimana hal itu akan berkembang, tapi beberapa syarat harus bisa dipenuhi klub, beberapa pemain Barca harus pergi, lalu harus ada pula pengurangan gaji. Lalu, Anda harus tahu berapa gaji Messi di Barca,” tegas Tebas.

“Barcelona tak seperti PSG yang punya kran bensin dan dana yang memungkinkan mereka gelontorkan gaji besar. Karena itulah, seperti yang sudah dibicarakan, akan sulit bagi Messi untuk kembali ke Barca,” tambahnya.

Kata-kata Tebas ini barangkali terdengar sedikit menyedihkan, tetapi jujur saja, Barca memang masih punya banyak masalah yang harus diselesaikan.

Saat ini, susunan pemain Blaugrana terlalu gemuk dan Barca juga harus mempertimbangkan fakta bahwa mereka akan menyambut kembali beberapa pemain yang sebelumnya mereka pinjamkan ke klub lain pada akhir musim ini. Tentunya, hal itu akan membuat manajemen klub kesulitan.

Untuk saat ini, Barca tengah menunggu respon La Liga mengenai layak tidaknya rencana ekonomi mereka. Jika telah selesai, maka Barca diperkirakan akan memulai proses kembalinya Messi ke Camp Nou.