PSG Kalahkan 10 Pemain Lens, Semakin Dekat Gelar Juara Liga ke Sebelas!

Gila Bola –┬áParis Saint-Germain semakin dekat meraih gelar Ligue 1 ke-11 setelah mengalahkan Lens dengan skor 3-1 dalam pertandingan puncak klasemen di Parc des Princes.

Gol-gol di babak pertama dari Kylian Mbappe, Vitinha, dan Lionel Messi efektif mengakhiri pertandingan setelah bek Lens, Salis Abdul Samed, dikeluarkan dari lapangan saat hanya bermain selama 19 menit.

Kini, tim asuhan Christophe Galtier unggul sembilan poin dari pesaing terdekatnya dengan tujuh pertandingan tersisa. Meskipun ada tuduhan diskriminasi yang dilontarkan pada Galtier sebelum pertandingan, tetapi di atas lapangan PSG tampil superior.

Lens, yang hanya kalah satu dari lima pertemuan sebelumnya dengan PSG, memulai pertandingan dengan baik, namun harapan mereka untuk mengejar ketertinggalan di puncak klasemen sirna setelah Abdul Samed dikeluarkan wasit karena melakukan pelanggaran terhadap Achraf Hakimi.

Mbappe membuka keunggulan PSG dengan insting dan akurasi yang baik (menit 31) dan memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak PSG di Ligue 1 dengan mencetak 139 gol, melampaui Edinson Cavani yang mencetak 138 gol.

Setelah menjadi pencetak gol, Vitinha mencetak gol kedua dengan tendangan jarak jauh (menit 37) dan umpan Mbappe kemudian memudahkan Messi mencetak gol ketiga hanya tiga menit kemudian.

Lens mendapat hadiah penalti setelah VAR menilai Fabian Ruiz melakukan handsball, dan Przemyslaw Frankowski berhasil mengeksekusinya menjadi gol di menit ke-60.

Meski bermain dengan sepuluh orang, tim asuhan Franck Haise tetap mengancam, namun intensitas permainan PSG mulai menurun dan mereka berhasil lolos dari ancaman gol.

PSG menjadi juara Ligue 1 untuk yang kesepuluh kalinya – menyamai rekor Saint-Etienne – pada musim lalu di bawah Mauricio Pochettino. Meskipun posisi Galtier masih di bawah tekanan setelah kegagalan klub di Liga Champions, keberhasilan domestik yang lebih jauh tampaknya akan di raih PSG.

Tim pemuncak klasemen akan bertandang ke markas Angers pada Jumat depan, sementara Lens akan menjamu Monaco keesokan harinya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!