Kiper Cadiz Buat Real Madrid Kewalahan, Gol Nacho dan Asensio Pastikan Kemenangan!

Gila Bola – Cadiz akhirnya harus mengaku kalah dari Real Madrid dengan skor 2-0, penampilan kiper David Gil sepanjang pertandingan patut diacungi jempol!

Hasil pertandingan antara Cadiz vs Real Madrid di laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke 29 berakhir dengan skor 2-0, dua gol kemenangan Los Blancos dicetak oleh Nacho (72) Marco Asensio (76) semuanya di babak kedua dalam laga yang digelar di stadion Nuevo Mirandilla pada hari Minggu 16 April 2023 dini hari tadi.

Jika ada pemain paling hebat di babak pertama laga Cadiz vs Real Madrid ini, maka dia adalah kiper Cadiz, David Gil melakukan beberapa penyelamatan untuk menjaga gawang Cadiz tanpa kebobolan hingga jeda waktu istirahat.

Asensio tidak berhasil mencetak gol dari jarak dekat setelah umpan dibersihkan langsung ke arah David Gil, Benzema juga gagal mencetak gol melawan kiper ini setelah melewati pertahanan Cadiz.

Peluang terbaik Madrid datang ketika Rodrygo melesat di sepanjang sisi kiri dan memberikan umpan ke Asensio, tetapi kiper David Gil kembali melakukan penyelamatan.

Bola rebound langsung menuju ke Benzema yang tampaknya pasti akan mencetak gol, sayangnya tendangannya mengenai mistar.

Rodrygo dan Ceballos juga tidak berhasil mengalahkan kiper berusia 29 tahun tersebut. Kesempatan terbaik Cadiz untuk membuka keunggulan datang pada menit ke-12, dengan Espino melepaskan tendangan keras yang mengenai tiang.

Namun akhirnya kesaktian sang kiper tuan rumah mampu dihancurkan oleh pemain Madrid di babak kedua!

Benzema dan Rodrygo menjadi ancaman terbesar Madrid, namun Nacho yang berhasil membuka kebuntuan. Tchouameni melepaskan umpan pendek ke belakang pertahanan, bola memantul di depan Nacho yang kemudian melihat ke arah gawang dan melepaskan tendangan keras yang berakhir di sudut bawah.

Tchouameni mencatatkan assist setelah melakukan trik dengan bola di sisi kiri, kemudian melepaskan umpan ke dalam untuk Nacho yang hanya memerlukan satu sentuhan untuk melepaskan tembakan yang berakhir di sudut bawah.

Madrid kembali mencetak gol untuk memperlebar keunggulan mereka. Valverde melakukan penetrasi dari tengah lapangan sebelum melepaskan umpan ke sisi kanan kotak penalti dengan Asensio bergerak maju. Sang winger kemudian membuka tubuhnya dan melepaskan tembakan rendah yang berbelok dan berakhir di sudut bawah gawang.

Valverde mencatatkan assist setelah melakukan lari fantastis di sepanjang setengah lapangan Cadiz. Serangkaian pergerakan dimulai dari Courtois dan berakhir dengan umpan akurat ke sisi kanan kotak penalti. Asensio menyelesaikan peluang tersebut dengan tembakan yang sempurna.

Susunan Pemain

CADIZ (4-4-2): David Gil; Raul Parra, Luis Hernandez, Fali, Alfonso Espino; Theo Bongonda, Fede San Emeterio, Ruben Alcaraz, Ruben Sobrino; Sergi Guardiola, Chris Ramos. Cadangan: Victor Aznar, Momo Mbaye, Jose Mari, Alex Fernandez, Anthony Lozano, Ivan Alejo, Roger, Alvaro Negredo, Santiago Arzamendia, Jorge Mere, Victor Chust.

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Antonio Rudiger, Nacho; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Dani Ceballos; Marco Asensio, Karim Benzema, Rodrygo. Cadangan: Andrii Lunin, Luis Lopez, Dani Carvajal, David Alaba, Jesus Vallejo, Eden Hazard, Luka Modric, Eduardo Camavinga, Alvaro Odriozola, Mariano Diaz.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!