Manchester City Pede Dapatkan Jude Bellingham, Real Madrid Bajak Bernardo Silva

Gila Bola – Persaingan Manchester City dan Real Madrid untuk tanda tangan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund bisa berakhir dengan cara lain saat kedua klub ingin memperbarui opsi mereka di lini tengah.

Baru-baru ini David Ornstein memberitakan bahwa peluang Liverpool semakin tipis untuk bisa mendapatkan gelandang internasional Inggris berusia 18 tahun karena masalah bandrol sang pemain dan kekuatan finansial klub peminat lainnya.

Jurnalis The Athletic itu mengklaim bahwa Manchester City dan Real Madrid kini menjadi dua klub dengan posisi terkuat untuk mendapatkan Jude Bellingham, meski seharusnya Manchester United tidak boleh dicoret dari persaingan jika mereka memiliki owner baru.

City Percaya Diri

Kini, menurut pembaruan transfer yang diungkap ESPN, Manchester City sangat percaya diri atas peluang mereka untuk memenangi perburuan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Klub Jerman dikabarkan ingin bisa mempertahankan pemain berusia 19 tahun itu setidaknya untuk satu tahu lagi, tapi godaan untuk menjualnya sangat besar karena klub-klub top Eropa terus memburu tanda tangannya.

Manchester City, dengan Erling Haaland dan manajer Pep Guardiola di tim mereka serta didukung kekuatan finansial yang kuat, sangat yakin bahwa mereka bisa mendapatkan Jude Bellingham, yang diperkirakan bisa menelan biaya sekitar Rp 2 Trilyun.

Madrid Siapkan Bernardo Silva

Jika Real Madrid kalah dalam persaingan untuk mengontrak Jude Bellingham dari Borussia Dortmund, maka mereka akan menyiapkan langkah alternatif untuk membajak gelandang Manchester City, Bernardo Silva.

Pemain internasional Portugal itu sudah dikaitkan dengan pintu keluar di musim panas lalu di tengah minat dari Barcelona, tapi transfer akhirnya gagal terwujud karena The Citizens ingin mempertahankannya dan tim Catalan tidak bisa membayar mahar transfernya sekitar Rp 1,6 Trilyun.

Real Madrid, yang membutuhkan peremajaan di lini tengah karena faktor usia pada Luka Modric dan Toni Kroos, kini menjadikan Bernardo Silva sebagai target alternatif jika gagal mendaratkan Jude Bellingham.

Saga Transfer Jude Bellingham

Mengingat banyaknya peminat dan bandrol tinggi yang tersemat pada Jude Bellingham, kemungkinan saga transfernya akan cukup panjang dan berlarut-larut pada musim panas mendatang.

Borussia Dortmund gagal memanfaatkan Piala Dunia untuk meningkatkan harga pemain 19 tahun itu, yang gagal tampil menonjol, tapi mereka disebut-sebut masih bisa menuntut biaya mencapai Rp 2 Trilyun.

Namun jika Manchester City akhirnya bisa mencapai kesepakatan transfer, mereka bisa mempertemukan Jude Bellingham dengan Erling Haaland, yang lucunya justru dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid di masa mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!