Manchester United Benci Banget Son Heung-min, Gagalkan Kemenangan Setan Merah

Gila Bola – Sisa 11 menit jelang akhir, skor masih terjaga 1-2 bagi keunggulan Manchester United saat Harry Kane menerima bola di sepertiga akhir lapangan dan mengirim umpan terukur ke tiang jauh, yang disambar Son Heung-min. Gol! 2-2!!

Pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester United seolah-olah akan berujung kekalahan saat Ryan Mason memulai laga pertamanya sebagai pelatih tim putih kota London tersebut.

Laga Jumat dinihari (28/4) ini merupakan pertandingan pertama Ryan Mason usai direksi memecat pelatih sementara Cristian Stellini setelah kekalahan memalukan 6-1 di kandang Newcastle United, pekan lalu, tim yang menjadi pesaing mereka dalam perebutan empat besar Liga Inggris.

Gol Jadon Sancho terjadi saat laga belum lagi berumur tujuh menit! Sang penyedia assist adalah Marcus Rashford. Si pemberi umpan kemudian beralih menjadi pencetak gol kedua, sebelum Pedro Porro menipiskan skor pada awal babak kedua.

Namun pada menit 79 kegigihan pasukan Lilywhites berhasil membuahkan hasil setelah Son masuk tanpa penjagaan di tiang jauh dan menyambar bola ke gawang David de Gea. Mengubah skor menjadi sama kuat 2-2. Anak-anak Spurs dengan cepat mengambil bola dan mencoba memanfaatkan momentum. Namun tidak ada gol tambahan.

Gol Pertama Sancho Setelah 2 Bulan Lebih!

Gol kurang dari tujuh menit itu bisa dikategorikan sebagai sebuah gol hebat. Usai sebuah umpan pendek dari Rashford, Sancho menggiring bola memasuki kotak dan melepaskan sebuah tendangan keras yang terarah ke tiang jauh gawang Fraser Forster. Gol!

Lihat sendiri fotonya. Di mana posisi Sancho? Di tepi kotak, yang sedang melepaskan tendangan. Di mana bola bersarang? Di tiang jauh gawang Tottenham Hotspur.

Itu merupakan gol pertama sang penyerang Inggris usai dua bulan absen mencetak gol. Pencapaian terakhirnya adalah satu gol saat mereka menang 3-0 atas Leicester City pada 19 Februari 2023.

Tottenham Hotspur Akhiri Rangkaian Kekalahan

Spurs sedang butuh kemenangan untuk memperebutkan jatah empat besar Liga Inggris. Apalagi mereka baru saja dikalahkan 6-1 oleh Newcastle. Namun mereka malah kebobolan gol kedua dari Rashford, satu menit jelang berakhirnya babak pertama.

Sebelumnya Spurs juga kalah 2-3 dari tim yang sebelumnya berada di zona degradasi, Bournemouth, 15 April lalu.

Namun gol dari sang bintang Korea Son Heung-min menggagalkan kekalahan dan skuad Ryan Mason mencatatkan hasil imbang keenam kalinya musim ini. Koleksi 54 poin Tottenham menyebabkan mereka menjauh dari kejaran Brighton (49) dan Brentford (47) di bawahnya, bahkan melewati Liverpool dan Aston Villa.

Apakah Manchester United Berhasil Melampaui Newcastle?

Tidaklah. Hasil imbang Setan Merah ini menyebabkan mereka gagal menyamai perolehan poin pasukan Eddie Howe setelah the Magpies menang di Everton dan laga di Goodison Park itu baru saja usai beberapa puluh menit lalu.

Newcastle menempati posisi ketiga klasemen Liga Inggris karena memiliki poin 62, sementara skuad Erik ten Hag hanya 60. Kini Red Devils bahkan berada dalam ancaman gagal melaju ke Liga Champions. Perolehan poin mereka itu selisih enam di atas Tottenham dan Aston Villa (54) dan tujuh poin jauhnya dari Liverpool (53).

Baca berita dan artikel lainnya di Google News