Manchester United

Gila Bola – Manchester United berpeluang kembalikan Harry Maguire ke klub lamanya, Leicester City, setelah bek Inggris itu mengaku ingin ‘pulang kampung’. Setan Merah pun terbuka untuk meminjamkannya ke skuad The Foxes musim depan.

Bek tengah Manchester United itu dapatkan waktu bermain yang sangat terbatas setelah ia kembali ke Old Trafford usai jalankan tugasnya di Timnas Inggris.

Sekarang, Brendan Rodgers ingin memboyongnya kembali ke King Power Stadium, di mana ia pernah menjadi pahlawan bagi klub mantan juara Liga Premier di musim 2015/16 itu.

Leicester City akan selalu menjadi daya pikat bagi Maguire yang tinggalkan The Foxes atas restu klub, dan pemain 30 tahun itu tinggalkan Leicester sebagai bek tengah termahal di dunia ketika itu.

Brendan Rodgers berpikir, Maguire bisa menjadi rekrutan besar dan memperbaiki lini belakang skuadnya yang kerap kebobolan – inilah alasan utama mengapa mereka khawatir terdegradasi.

Manchester United Cari Klub yang Mau Bayarkan Penuh Gaji Maguire

Rodgers juga melirik target lain, seperti bek Bayer Leverkusen, Odilon Kossounou. Namun, peluang meminjam Maguire dari United tentunya melebihi keinginan lain.

Harry Maguire yang kerap tampil blunder di lapangan, kabarnya juga dikaitkan dengan klub-klub enam besar dan mereka siap sodorkan tawaran untuk pemain bertahan itu di bursa mendatang.

Namun, kesepakatan pinjaman kemungkinan akan bekerja dengan baik bagi semua pihak, walaupun Manchester United akan mencari klub yang bersedia membayarkan gajinya secara penuh, demi meringankan masalah keuangan mereka.

Harry Maguire Butuh Waktu Bermain Demi Euro 2024

Harry Maguire sendiri tentunya butuh waktu bermain di level terbaik, agar dia bisa memperkuat Timnas Inggris di Euro 2024.

Dia bermain penuh di dua pertandingan yang dilakoni The Three Lions di Kualifikasi Euro 2024 pekan lalu, di mana Inggris menang 2-1 di Italia dan menang lagi 2-0 saat menjamu Ukraina di Wembley.

Maguire juga berhasil mempertahankan performa klubnya – United menang 1-0 atas Real Sociedad di Liga Europa saat Maguire bermain sebagai starter, 8 September 2022.

Harry Maguire Masih Yakin dengan Kemampuannya di Manchester United

“Musim ini sangat jelas saya belum bermain sebanyak yang saya inginkan tapi, untuk klub saya, saya merasa performa saya¬† bagus di tahun ini,” tandas Maguire, seperti dilansir SunSport.

“Saya tahu orang-orang memandang saya tidak bermain dengan bagus, tapi ketika saya bermain dalam delapan atau sembilan penampilan terakhir saya sebagai starter untuk Manchester United, kami menang,” tambahnya.

“Saya tidak ingat terakhir kali kalah bersama Manchester United, itu pasti di pekan ketiga musim ini. Jadi, pengaruh saya bagi klub masih ada,” ujar Maguire dengan meyakinkan.