Manchester United Berpeluang Lepas Scott McTominay ke Sesama Klub Inggris

Manchester United berpeluang lepas Scott McTominay ke sesama klub Inggris setelah gelandang Skotlandia itu dilirik Everton, West Ham dan Newcastle United di penghujung bursa transfer musim panas ini.

Diberitakan 90min, ketiga klub tersebut termasuk dalam lima klub Liga Premier yang tertarik memboyong McTominay saat ini.

Prioritas utama United pada musim panas ini adalah datangkan seorang gelandang tengah baru. Mereka sudah menyita sebagian besar waktu di bursa transfer ini untuk mengupayakan kedatangan Frenkie de Jong dari Barcelona. Namun dengan kecilnya kemungkinan menggaet pemain asal Belanda itu, Setan Merah akhirnya berusaha mencari penggantinya ke klub lain, dan mencapai kesepakatan untuk datangkan Casemiro dari Real Madrid.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Gelandang internasional Brasil dijadwalkan untuk teken kontrak empat tahun dengan Manchester United, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Kedatangan Casemiro inipun akan berdampak besar pada waktu bermain McTominay, dan kemungkinan besar posisinya akan merosot dalam urutan permainan skuad Erik ten Hag.

Apalagi Fred dan Casemiro sudah tunjukkan kemitraan yang solid di ajang internasional. Dengan demikian, tampaknya keluar dari Old Trafford akan menjadi langkah terbaik bagi McTominay untuk tetap berlaga di lapangan.

Saat ini Everton, West Ham dan Newcastle United sama-sama tengah memantau situasinya bersama MU, serta sama-sama ingin mengamankan jasanya. Selain ketiga klub tersebut, Southampton dan Leicester City juga siap bertarung untuk menggaet McTominay di sisa bulan ini, meskipun mereka diberitakan harus bertarung juga melawan beberapa klub Italia dan Jerman yang ikut melirik jasa pemain itu.

Diungkapkan The Hard Tackle, jebolan akademi Manchester United berusia 25 tahun itu tunjukkan permainan yang gemilang di awal karirnya bersama MU, meskipun belakangan ini terus menurun. Ia bermitra dengan Fred pada musim lalu, tapi menuai banyak kritik dan dinilai sebagai penyebab turunnya prestasi Manchester United di musim lalu.

Sampai saat ini, McTominay sudah bermain dalam 172 pertandingan untuk Manchester United, di mana ia bukukan 16 gol dan empat assist dalam prosesnya. Sayangnya, karir McTominay alami stagnasi di Old Trafford, hingga mau tak mau ia harus memiih pindah untuk menghidupkan kembali karir sepak bolanya.

Manchester United sendiri tak aktif dalam mencari pembeli McTominay, meskipun banyak klub yang tertarik meminangnya. Kabarnya, Setan Merah hanya ingin melepasnya dengan status pinjaman, sementara pemain itu sendiri tak diminta untuk pergi sampai saat ini. Meski demikian, segalanya bisa berubah dengan cepat di bursa transfer apalagi bursa akan ditutup dalam hitungan hari.

BANDARTOGEL77