Manchester United Bersaing dengan Unai Emery Pantau Nicolai Vallys, Siapa Lagi Tuh?

Gila Bola – Manchester United dan rivalnya di Liga Premier, Aston Villa, sama-sama mengirim mata-mata untuk awasi gelandang Brondby, Nicolai Vallys. Siapa sih dia?

Satu hal yang harus kita tahu, ternyata Manchester United dan Aston Villa hanya dua di antara sejumlah klub Eropa yang telah mengirim pencari bakatnya untuk memantau Nicolai Vallys setelah penampilan keren gelandang 27 tahun itu di Brondby.

Vallys lakoni awal musim ini dengan penampilan yang luar biasa di Superliga Denmark, dan dia sudah mengoleksi tujuh gol serta dua assist dalam 13 pertandingan.

Dua mata-mata United dan Villa tampaknya makin ngiler ingin memboyong Vallys ke Inggris setelah pemain asal Kopenhagen itu tunjukkan performa gemilang pada akhir pekan lalu. Vallys sukses mencetak gol pembuka kemenangan dengan sundulan kepalanya, sebelum mencetak gol kemenangan yang menakjubkan dan membawa Brondby mengalahkan Nordsjaelland, 2-1.

Siapa Sih Bidikan Manchester United Asal Denmark Itu?

Sedikit ulasan tentang Vallys yang perlu kita tahu, ia merupakan seorang gelandang serang kidal yang juga bisa beroperasi di sayap kiri. Vallys belum lama ini juga sudah memulai debut internasionalnya di Timnas Denmark dan saat ini sedang dipantau oleh banyak klub di seluruh benua biru. Wow!

Vallys sudah jalani musim kedua yang gemilang bersama Brondby, yang saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Liga Denmark.

Tak heran jika Vallys kemudian menarik perhatian klub-klub seperti Manchester United dan Aston Villa. Demikian ulas media Denmark, Ekstra Bladet, yang dilansir Mirror dari Sport Witness.

Ini Sederet Saingan Manchester United!

Selain Setan Merah dan Aston Villa, Vallys juga diincar Southampton – yang sekarang merumput di Championship, Wolfsburg, Real Betis, Marseille dan PSV Eindhoven. Kelima klub itu – plus duo Liga Premier, diberitakan sama-sama ikut menyaksikan permainan mentereng Vallys di laga melawan Nordsjaelland.

Pemain yang memiliki postur tubuh 1,89 meter itu digambarkan sebagai ‘lambang kecerdasan sepak bola’ usai kemenangan akhir pekan lalu. Pelatih Vallys, Jesper Sorensen, yakin bahwa Vallys merupakan seorang ‘pemain yang unik’ untuk liga papan atas Denmark.

“Mengesankan dengan cara dia memahami pertandingan. Sebagian besar (pemain) barangkali sudah menyundul golnya sendiri, tapi Vallys merupakan tipe pemain yang bisa menyerap banyak hal dengan sangat cepat. Dia memang pemain unik untuk liga ini,” tandas Sorensen.

Aneh Kalau Manchester United Harus Bayar Mahal …

Sorensen mengaku tak khawatir akan kehilangan pemain andalannya itu, karena Vallys terikat kontrak hingga tahun 2026 setelah ia bergabung dari Silkeborg musim panas lalu.

“Saya tidak akan menghabiskan hari-hari saya untuk khawatir, apakah kami bisa mempertahankan Vallys atau tidak, tapi jika ada orang lain yang berpikir Vallys lebih berbakat daripada pemain lain, saya benar-benar bisa memahaminya,” tambahnya.

Satu hal lagi yang patut dicatat adalah, bagaimana Vallys sudah punya banyak teman di Old Trafford, karena ada Christian Eriksen dan Rasmus Hojlund yang juga membela Timnas Denmark.

Namun, tentunya kita semua bakal terkejut jika United harus membayar mahal untuk jasa Vallys, mengingat dia baru merasakan kompetisi sepak bola di Denmark.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!