Ada Makna Khusus dari Delapan Cincin Persembahan Adidas Untuk Delapan Ballon D’Or Lionel Messi

Gila Bola – Seperti yang sudah Anda semua ketahui, Lionel Messi, seperti juga yang sudah dibocorkan Fabrizio Romano sejak sebelum seremoni, akhirnya memenangkan Ballon d’Or kedelapan setelah memenangkannya untuk edisi tahun 2023 ini.

Performanya di Piala Dunia 2022, membawa timnas Argentina untuk menjuarai turnamen dengan tujuh gol dan tiga assist, serta lima man of the match sepanjang turnamen, membuat penyerang Inter Miami itu dianggap pemenang paling layak untuk Ballon d’Or tahun ini.

Nah, sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian bersejarah Lionel Messi tersebut, Adidas kemudian memberikan kenangan bagi pemain berusia 36 tahun itu berupa delapan cincin, mengingatkan pada delapan Ballon d’Or sang superstar.

Delapan cincin tersebut bukan cincin sembarangan, di setiap cincin memiliki makna khusus yang menunjukkan sejarah di balik setiap penghargaan Ballon d’Or yang dimenangkan La Pulga, dan berikut setiap cincin tersebut dan juga makna di belakangnya.

  • 2009 – “El Beso”, Cincin ini memperingati momen perayaan gol Lionel Messi dalam Final Liga Champions 2009 ketika da melepas sepatunya dan menciumnya saat dia mencetak gol dengan sundulan melawan Manchester United. Cincin ini menampilkan gambar stadion dan kata-kata ‘El Beso’ yang terukir di sekitar lingkaran cincin.

  • 2010 – “Apunta al Cielo”, Cincin ini menghormati perayaan gol Messi yang menunjuk ke langit, sebagai penghormatan kepada neneknya yang telah meninggal. Cincin ini memiliki tulisan ‘Apunta al cielo’ dan MMX, yang melambangkan 60 gol yang dia cetak pada tahun 2010.

  • 2011 – “The G.O.A.T.”, Sebuah cincin yang merayakan kemenangan ketiga berturut-turut Lionel Messi dalam Ballon d’Or, dengan gambar kambing dan tulisan ‘Lionel Messi. The Goat.’ di bagian atas, serta ‘G.O.A.T’ di sisi cincin.

  • 2012 – “El Año”, Cincin ini menghormati tahun luar biasa Messi dengan angka ’91’ dan tulisan ‘El Año’ yang merujuk pada prestasi 91 golnya yang tak tertandingi pada tahun 2012.

  • 2015 – “La Cuarta Liga Champions”, Sebuah cincin yang melambangkan kemenangan keempat Messi di Liga Champions, dengan ‘cuarta,’ tahun-tahun kemenangan (2006, 2009, 2011, 2015) dalam angka Romawi, dan ‘Campeón’ sebagai tanda status juara.

  • 2019 – “Sepatu Emas Eropa ke-6”, Cincin ini merayakan penganugerahan Sepatu Emas Eropa keenam Messi dengan enam gambar sepatu, bola, dan tahun (2010, 2012, 2013, 2017, 2018, 2019) di bagian atas, serta total golnya di liga di sisi cincin.

  • 2021 – “Piala Amerika Pertama”, Cincin ini mengenang kemenangan Messi di Copa America bersama Argentina pada tahun 2021, dengan menampilkan simbol nasional, ‘La Albiceleste,’ dan ‘El Sol de Mayo’ di bagian atas. Di sisi cincin terdapat tanggal (10 Juli 2021) dalam angka Romawi dan ‘Campeón sudamericano.’ Simbol dari lambang nasional Argentina melambangkan persatuan tim dalam meraih gelar Copa America ke-15 Argentina.

  • 2023 – Kemenangan Piala Dunia, Cincin ini merayakan peran Messi dalam kemenangan Piala Dunia ketiga Argentina di Qatar pada tahun 2022. Tiga bintang di bagian atas melambangkan kemenangan tersebut, dan ‘Campeón del Mundo 2022’ mengelilinginya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!