Manchester United Siap Sambar Bek yang Ingin Didepak Stamford Bridge

Gila Bola – Manchester United kepincut bek tim rival nih. Mereka siap menyambar Trevoh Chalobah yang ingin dilepas Chelsea tahun depan.

Bek berusia 24 tahun ini hadapi masa depan yang tak pasti di Stamford Bridge. Chalobah bahkan, kabarnya, sudah diberi tahu The Blues bahwa ia bebas untuk pergi ke klub lain pada bulan Januari.

Jebolan akademi Chelsea (2007 – 2018) itu sudah tampil 63 kali untuk tim London Barat di semua kompetisi selama dua musim terakhir, termasuk 34 penampilannya di musim lalu di bawah tiga pelatih berbeda; Thomas Tuchel, Graham Potter dan Frank Lampard.

Namun, bek serbaguna ini belum sempat tampil di bawah asuhan pelatih baru, Mauricio Pochettino, akibat cedera paha. Belakangan ini dia diyakini akan sulit dapatkan tempat di tim utama, meskipun dia sudah benar-benar pulih.

Kita semua tahu, Pochettino lebih suka andalkan pemain yang didatangkan The Blues musim panas lalu, Axel Disasi, untuk bermain di posisi bek tengah bersama Thiago Silva dan Levi Colwill sejauh musim ini. Lalu, pelatih asal Argentina itu juga jadikan Benoit Badiashile sebagai pilihan lainnya yang tersedia bagi timnya, sementara Wesley Fofana berharap dapatkan waktu bermain secara reguler saat ia pulih dari cedera ACL-nya jelang akhir musim ini.

Bayern Munchen Siap Tampung Chalobah 

Lalu, kita juga tahu betul bahwa Chelsea masih memiliki Reece James, Malo Gusto, Ben Chilwell, Marc Cucurella dan Ian Maatsen sebagai opsi lain dalam lini pertahanan mereka. Artinya, waktu bermain Chalobah kemungkinan besar akan sangat terbatas saat ia pulih dari cedera.

Kita tentunya masih ingat bagaimana Chalobah jadi andalan dan sering beraksi, bahkan seakan mencapai puncak karirnya di Stamford Bridge saat Chelsea masih diasuh Thomas Tuchel – yang kini menjadi pelatih Bayern Munchen. Menurut TEAMtalk, jika Chalobah benar-benar akan tinggalkan London Barat, maka Tuchel tertarik untuk mengajaknya gabung Allianz Arena di bulan Januari 2024.

Borussia Dortmund Ikut Lirik Chalobah, Tapi Manchester United Punya Nilai Lebih

Yakin deh, pemain sekelas Chalobah tak akan kekurangan peminat! Pasalnya, selain Bayern Munchen, rival berat mereka, Borussia Dortmund, juga tengah melirik Chalobah. Pelatih Edin Terzic dan direktur olahraga, Sebastian Kehl, diberitakan berambisi dapatkan tanda tangan bek yang sempat dipinjamkan ke Ipswich Town tersebut.

Namun, laporan itu menambahkan, kedua klub Jerman tersebut bisa hadapi persaingan ketat karena Manchester United pun tertarik amankan jasa Chalobah dari Chelsea.

Apalagi, sampai saat ini, Chalobah lebih suka melanjutkan karirnya di Liga Premier, dan inilah yang menjadi nilai lebih bagi United dalam memenangkan perburuan transfer pemain kelahiran Sierra Leone itu.

Incaran Manchester United Itu juga Dilirik Tiga Klub Lain

Sementara itu, masih ada tiga klub lagi nih yang juga dikaitkan dengan transfer Chalobah. Ketiga klub adalah Tottenham Hotspur, West Ham United dan AS Roma. Chalobah – yang diyakini memiliki nilai sekitar 45 juta Poundsterling, itu menurut Chelsea ya, sampai saat ini masih terikat kontrak dengan Stamford Bridge sampai musim panas 2028.

Potensi penjualan Chalobah ini bisa membantu Chelsea kumpulkan dana jelang dibukanya bursa transfer bulan Januari, ketika The Blues disebut-sebut akan mencari bek tengah dan penyerang baru.

Sementara itu, MU juga dikabarkan akan mencari bek tengah baru di awal tahun baru, di mana Chalobah menjadi salah satu nama terbaru yang dikaitkan dengan Old Trafford, bersama-sama dengan pemain Crystal Palace, Marc Guehi, dan Robin Le Normand dari Real Sociedad.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!