Declan Rice Kembali ke West Ham, Apakah Ia Akan Dirujak Seperti Frank Lampard?

Gila Bola – Declan Rice malam ini akan mengetahui, apakah saat turun bermain dengan seragam Arsenal akan disambut secara terhormat saat kembali ke West Ham, atau dirujak seperti yang dilakukan fans the Hammers terhadap Frank Lampard.

West Ham menyambut kedatangan Arsenal untuk putaran keempat Carabao Cup 2023/24 dengan laga akan dimulai pada Kamis dinihari (2/11) pukul 02.30 WIB.

Pendukung the Hammers punya sejarah ketidaksukaan terhadap para pemain mereka yang melakukan transfer ke tim lain, seperti terlihat dalam kasus Frank Lampard, saat si gelandang Inggris itu pindah ke Chelsea.

Bukan hanya bekas bos Chelsea itu sebenarnya. Sasaran kemarahan fans juga tertuju pada Paul Ince yang pernah menjadi pemain the Hammers dan kemudian pindah ke Manchester United.

Bedanya dengan Lampard dan Ince adalah, Rice menjadi kapten tim saat klub pertama kalinya merebut gelar juara Eropa mereka tahun 2023 lalu, menjadi juara Liga Konferensi Europa pada musim kedua kompetisi itu, sesudah Roma melakukannya pada musim pertamanya.

Apa yang Terjadi Terhadap Frank Lampard?

Lampard, kelahiran 1978, bermain bagi tim yunior tim London marun itu sejak usianya 16 tahun. Ia tembus ke skuad senior dan membela seragam the Hammers sampai tahun 2001, saat ia memutuskan untuk melakukan transfer ke Chelsea.

Kepindahannya disebabkan oleh banyak hal, butuh satu artikel sendiri untuk membahasnya, tetapi respons pendukung the Hammers adalah tidak suka. Setiap kali ia kembali ke London Stadium untuk melawan West Ham, sorakan dan ejekan datang dari tribun penonton.

Jangan dilupakan bahwa selama enam tahun membela the Irons itu, ia tampil sebanyak 166 kali dan melesakkan 29 gol serta memberikan 20 gol, yang tidak banyak artinya bagi para pendukung tim.

Meski begitu Frank Lampard adalah orang yang tertawa paling akhir. Ia melesakkan tidak kurang dari tujuh gol ke gawang bekas timnya itu dalam 20 penampilan kontra the Hammers sejak kepindahannya ke the Blues.

Selepas Putaran Keempat Carabao Cup Ini, Lalu Apa?

Siapa pun yang lolos dari putaran keempat Carabao Cup ini, entah Arsenal atau tuan rumah West Ham, akan melaju ke perempat final kompetisi Carabao Cup.

Drawing siapa ketemu siapa belum dilakukan, namun Port Vale dari divisi ketiga sepak bola Inggris akan menjadi lawan favorit. Dua tim yang sudah memastikan lolos ke tahap perempat final adalah Port Vale dan Middlesbrough.

Selain Arsenal, malam ini kita akan melihat nasib dari Manchester United yang menjamu Newcastle United, Liverpool yang tandang ke Bournemouth, Everton yang kedatangan Burnley dan Chelsea yang menjamu Blackburn Rovers.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!