Manchester United Bisa Punya Anggaran Transfer 8 Trilyun Jika Jual Rashford dan Greenwood

Gila Bola – Manchester United bisa memiliki anggaran untuk dihabiskan mencapai Rp 8 Trilyun di jendela transfer musim panas ini jika mereka menjual Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Pemilik baru Manchester United, Jim Ratcliffe, berencana untuk menggunakan celah ‘keuntungan murni’ dengan melakukan eksodus massal pada para pemain dari akademi klub.

Marcus Rashford, yang telah bergabung dengan United sejak usia tujuh tahun, dan Mason Greenwood, yang diterima di tim pengembangan pada usia enam tahun, dilaporkan tidak lagi disukai oleh klub masa kecil mereka.

Meskipun Rashford memiliki performa yang menonjol di lapangan, kurangnya konsistensi dan perilakunya di luar lapangan telah menimbulkan ejekan dari pendukung klub dan media.

Greenwood, meskipun menunjukkan performa yang impresif saat dipinjamkan ke klub Spanyol Getafe, juga siap dijual oleh pihak klub. Penjualan salah satu atau kedua pemain ini akan dicatat sebagai keuntungan murni dalam catatan keuangan United pada musim 2024/25.

Kemungkinan penjualan Marcus Rashford telah menarik minat dari klub-klub besar seperti Paris Saint-Germain, yang bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada pemain mereka, Kylian Mbappe, yang akan pindah ke Real Madrid.

United berharap untuk memanfaatkan penjualan ini untuk memenuhi aturan keuangan Premier League, dengan PSG kabarnya siap menawarkan tawaran Rp 1,5 Trilyun untuk penyerang 26 tahun itu.

Klausul penjualan dalam kontrak pinjaman Greenwood ke Getafe juga menjadi pertimbangan, di mana klub Spanyol berhak mendapatkan 20 persen dari biaya transfer apa pun jika mereka tidak mempermanenkan Greenwood.

Nah, jika Manchester United berhasil mendatangkan keuntungan transfer dari penjualan kedua produk akademi klub itu, sekaligus mengeluarkan mereka dari tagihan gaji klub, maka ini akan membuat mereka bisa menghabiskan Rp 8 Trilyun di jendela transfer mendatang.

Diminta Bajak Target Arsenal

Sementara itu, Manchester United dikabarkan tengah bersaing dengan rival Premier League mereka, Arsenal, dalam perebutan tanda tangan penyerang Sporting Lisbon, Viktor Gyokeres.

Manajer Erik ten Hag meminta klub untuk membuat tawaran untuk Gyokeres dengan harapan dapat mengurangi biaya transfer dengan cara melakukan pertukaran pemain plus uang tunai.

Gyokeres dihargai sebesar Rp 1,7 Trilyun dan Arsenal saat ini dianggap sebagai favorit untuk mendapatkannya. Namun, United berusaha untuk mengamankan tanda tangannya dengan mengajukan penawaran yang melibatkan pemain-pemain dari skuad mereka saat ini.

Menurut laporanĀ Fichajes, Manchester United tidak akan mau membayar Rp 1,7 Trilyun untuk Viktor Gyokeres, jadi mereka berharap bisa menurunkan harganya dengan kesepakatan uang tunai plus pemain.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!