Bayer Leverkusen Peringatkan Tim-tim Pengincar Xabi Alonso

Gila Bola – Xabi Alonso memang tengah dilirik klub-klub papan atas musim ini. Namun Bayer Leverkusen tegaskan mereka ingin dilatih manajer asal Spanyol itu satu musim lagi.

Hal itu diungkapkan CEO Leverkusen, Fernando Carro, meskipun klub Bundesliga itu tahu pelatih kesayangannya tersebut tengah dikaitkan dengan Liverpool dan Bayern Munchen.

Musim ini, Alonso berhasil membawa Leverkusen melaju di puncak klasemen Bundesliga, bahkan hingga 10 poin di atas Bayern Munchen yang berada di urutan kedua.

Sementara, Leverkusen saat ini juga akan berlaga di semifinal DFB Pokal dan bertemu West Ham di perempat final Liga Europa.

Liverpool jadikan Alonso sebagai salah satu target papan atas mereka, yang dinilai pas untuk gantikan Jurgen Klopp musim depan.

Bayer Leverkusen Ingatkan Kontrak Xabi Alonso di BayArena

Namun, pelatih asal Spanyol itu juga diinginkan Bayern Munchen, yang juga tengah mencari pengganti Thomas Tuchel yang akan tinggalkan Allianz Arena di akhir musim ini.

Terkait hal ini, Leverkusen pun bersikeras tak akan memberi indikasi apapun mengenai kemungkinan Alonso hengkang musim panas mendatang.

“Dia terikat kontrak sampai tahun 2026, dan kami berencana untuk satu musim lagi bersamanya dengan kecepatan penuh,” tandas Carro kepada Marca.

“Tak ada yang membuat kami berpikir, dia tak akan lanjutkan karirnya bersama kami. Di level pelatih, dia merupakan pelatih nomor satu di dunia saat ini,” tambahnya.

Xabi Alonso Dipuji Dua Anak Asuhnya di Leverkusen

Sementara itu bek kiri Leverkusen, Alejandro Grimaldo, mengklaim Alonso memiliki ‘sesuatu yang istimewa’ sebagai pelatih.

“Sesuatu yang kami belum pernah lihat, dia tahu keputusan apa yang harus dibuat, jelas bahwa saya akan terus berkembang di bawah asuhannya,” ujar Grimaldo dalam wawancara terpisah, seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

“Saya sudah dilatih banyak pelatih bagus di sepanjang karir saya, baik di Barcelona maupun Benfica, tapi Xabi punya sesuatu yang istimewa, tak banyak pelatih seperti dia di dunia sepak bola,” tambahnya.

Borja Iglesias – yang gabung Leverkusen sebagai pinjaman dari Real Betis di bursa transfer bulan Januari, juga memuji gaya manajerial Alonso.

“Saya sangat senang dan berterima kasih atas kesempatan yang dia berikan kepada saya, dan untuk kepercayaan yang sudah dia berikan sejak hari pertama saya di sini. Saya mencoba tunjukkan antusiasme saya, kinerja dan bakat saya di skuad asuhannya,” ungkap Iglesias.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!