Manchester United Jual Jadon Sancho

Gila Bola – Manchester United berencana untuk menjual Jadon Sancho di bursa transfer musim panas tahun ini karena klub tidak menganggapnya sebagai bagian dari rencana masa depan mereka.

Jadon Sancho bergabung ke Old Trafford pada musim panas 2021 setelah menunjukkan penampilan cemerlang bersama Borussia Dortmund. Namun, dia belum mampu memberikan performa yang diharapkan bersama Setan Merah.

Selama masa tinggalnya di Manchester United, Sancho hanya mampu mencetak 12 gol dan memberikan enam assist dalam 82 pertandingan.

Dia juga jarang mendapatkan kesempatan bermain, terutama tidak tampil dalam 20 pertandingan terakhir sejak Agustus tahun lalu.

Erik ten Hag, pelatih kepala Manchester United, menjelaskan bahwa absennya Sancho dari pertandingan melawan Arsenal pada awal September dikarenakan penampilan buruk yang ia tunjukkan selama latihan.

Sancho membantah klaim tersebut melalui media sosial, menuduh manajernya sebagai seorang pembohong.

Setelah menolak untuk meminta maaf, Sancho diasingkan dari skuat utama Manchester United dan kembali ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman pada bulan Januari.

Di Dortmund, ia tampil dalam lima pertandingan Bundesliga dan memberikan dua assist, serta berpartisipasi dalam pertandingan Liga Champions melawan PSV Eindhoven.

Saat ini, Sancho dijadwalkan untuk kembali ke Borussia Dortmund di musim panas nanti, sementara ia masih memiliki dua tahun kontrak dengan klub tersebut.

Meskipun ada spekulasi bahwa ia bisa kembali ke Manchester United, laporan Football Insider menyatakan bahwa manajemen Setan Merah berencana untuk menjualnya.

Manchester United dianggap perlu melepas beberapa pemain kunci untuk memperkuat skuat mereka dengan pemain baru, dan Sancho dianggap sebagai salah satu opsi yang dapat memberikan pendapatan signifikan.

Dortmund dilaporkan mendorong Sancho untuk mempercepat kepindahannya dari Old Trafford pada musim panas nanti.

Menurut laporan terbaru, Manchester United meminta bayaran antara 800 hingga 980 miliar rupiah agar Sancho bisa pergi secara permanen pada musim panas ini, namun Borussia Dortmund tidak mampu membayar harga tersebut.

Oleh karena itu, klub Bundesliga tersebut berharap Sancho akan menurunkan tuntutan biaya untuk mempermudah proses kepindahannya dan menegaskan bahwa ia tidak berminat untuk kembali ke MU.

Sancho bermain selama 68 menit dalam pertandingan imbang 1-1 Borussia Dortmund melawan PSV Eindhoven dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions mereka pekan lalu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!