Manchester United Panik! Andre Onana Mau Diblokir Perkuat Timnas Kamerun

Gila Bola – Keberhasilan timnas Kamerun ke Piala Afrika tak disukai Manchester United. Erik ten Hag dikabarkan bakal melakukan pembicaraan dengan Andre Onana.

Sebagaimana diketahui, timnas Kamerun telah lolos ke Piala Afrika 2023 yang akan digelar di Pantai Gading pada Januari mendatang. Hal ini setelah mereka menang 3-0 atas Burund di kualifikasi.

Meskipun menjadi berita bagus untuk Kamerun, tetapi di sisi lain membuat Manchester United tidak bahagia. Sebab, jika melepas Ande Onana bermain di ajang bergengsi benua Afrika tersebut membuat sang kiper berpotensi melewatkan 9 pertandingan di semua kompetisi raksasa Liga Inggris.

Tak ayal memaksa Manchester United akan menurunkan kiper cadangan jika Andre Onana bermain di Piala Afrika. Namun raksasa Liga Inggris sekarang akan mengupayakan mengagalkan eks kiper Inter Milan membela timnas Kamerun.

Lobi-lobi Erik ten Hag 

Diberitakan oleh Metro, Erik ten Hag langsung turun tangan masalah ini. Pelatih Manchester United akan segera melakukan pembicaraan dengan Andre Onana. Tujuannya untuk memastikan apakah akan membela Kamerun atau tidak di Piala Afrika.

Erik ten Hag berharap Andre Onana tetap bisa bertahan di Manchester United. Artinya, ia tak ingin kiper nomor satu raksasa Liga Inggris bermain selama sebulan di ajang tersebut.

Sekedar informasi, Onana sebelumnya sempat bermasalah di timnas Kamerun. Hal ini usai di Piala Dunia 2022 berselisih dengan pelatih Rigobert Song. Akibat indisipliner, ia langsung dicoret dan mengakhiri Piala Dunia lebih cepat. Tapi ia kini bisa bermain lagi usai masalahnya ditengahi oleh fedarasi sepak bola Kamerun.

Alasan Manchester United Ketar-Ketir

Manchester United ketakutan sangat wajar. Pasalnya, Setan Merah tak memiliki kiper pelapis yang seimbang dengan Andre Onana.

Tercatat Manchester United punya Altay Bayindir, yang baru didatangkan pada musim panas. Apesnya,pengganti Dean Henderson itu belum menjalani debut untuk raksasa Liga Inggris.

Kiper lainnya adalah Tom Heaton. Ia adalah pemain berpengalaman, tetapi dengan usianya sudah 37 tahun dan jarang bermain bisa menjadi resiko untuk Manchester United. Jadi idelanya tetap memainkan Andre Onana.

Statistik Andre Onana 

Kiper berusia 27 tahun telah bermain dalam 4 pertandingan untukn Manchester United di Liga Inggris 2023/24. Namun gawangnya sudah kebobolan 7 gol dan baru catatkan satu clean sheet.

Sementara di timnas sepak bola Kamerun sudah memainkan 34 pertandingan di semua ajang. Akankah lobi Erik teng Hag bisa gagalkan Onana tampil di Piala Afrika? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!