Jadon Sancho Pernah Dijanjikan Manchester United Jersey No.7, Tapi Tak Bisa Ditepati

Gila BolaManchester United rupanya pernah menjanjikan jersey ikonik No.7 kepada Jadon Sancho untuk meyakinkan kepindahannya ke Old Trafford, sayangnya bahwa itu pada akhirnya tidak pernah ditepati.

Dua tahun lamanya The Red Devils mengejar tanda tangan pemain sayap itu dari Borussia Dortmund, namun perburuan tidak pernah benar-benar mudah karena selain banyak pesaing, klub Jerman juga sulit melepas pemain mereka kala itu.

Berbagai percobaan dilakukan Manchester United untuk meyakinkan Jadon Sancho, termasuk menawarinya kesempatan untuk mengenakan jersey No.7 yang ikonik pada musim panas 2020 lalu.

Pemain internasional Inggris itu sayangnya baru akhirnya bisa didatangkan ke Old Trafford setahun kemudian, dikontrak pada musim panas 2021 lalu dalam kesepakatan transfer senilai Rp 1,45 Trilyun.

Sayangnya bahwa saat kedatangannya ke Manchester United setelah dua tahun perburuan tanda tangannya, dia tidak bisa mendapatkan jersey No.7 yang telah dijanjikan untuk diberikan kepadanya.

Menurut berita yang dilansir dari The Athletic, Jadon Sancho dijanjikan jersey yang didambakan tersebut untuk membujuk kepindahannya ke Old Trafford, tapi kedatangannya yang lambat satu tahun membuat dia gagal mendapatkannya.

Ini lantaran manajer Manchester United kala itu, Ole Gunnar Solskjaer, sudah keburu memberikan jersey No.7 kepada striker gaek Uruguay yang dikontrak dari Paris Saint-Germain, Edinson Cavani.

Bomber tersebut itu kemudian akan meninggalkan klub sebelum Jadon Sancho menandatangani kontrak, tetapi dia diyakinkan untuk bertahan oleh juru taktik Norwegia itu.

Jadon Sancho pada akhirnya kemudian mengenakan nomor punggung 25 ketika dia tiba di klub karena di jendela transfer yang sama, Cristiano Ronaldo tiba dalam transfer mengejutkan di akhir bursa transfer.

Edinson Cavani pun kemudian memberikan jersey No.7 miliknya kepada pemilik nomor tersebut sebelumnya, dengan megabintang Portugal mengenakan jersey lamanya di Old Trafford hingga kepergiannya pada Januari 2023 lalu.

Hal ini kabarnya menambah perasaan buruk yang dimiliki Jadon Sancho tentang kepindahannya sejak awal, dan memperburuk perasaan antara pemain sayap itu dengan dewan direksi.

Entah ada kaitannya atau tidak, sejauh kedatangannya, pemain sayap itu tidak pernah bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di Manchester United dan sekarang malah berseteru dengan manajernya, Erik ten Hag.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!