Mauricio Pochettino Angkat Topi, Akui Kekalahan Chelsea dari The Reds Tadi Malam

Gilabola.comMauricio Pochettino, pelatih Chelsea, memberikan tanggapannya setelah timnya mengalami kekalahan telak dengan skor 4-1 dari Liverpool di Anfield pada Kamis (1/2) dini hari WIB.

Meskipun timnya mendapatkan hiburan melalui gol Christopher Nkunku di babak kedua, performa Chelsea jelas tidak sesuai harapan yang tercermin dari kekalahan telak mereka melawan Liverpool.

Pada konferensi pers setelah pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, Pochettino mengakui bahwa Liverpool pantas meraih kemenangan karena mereka tampil lebih baik sepanjang pertandingan.

Pelatih asal Argentina itu menjelaskan bahwa momen ketika mereka mengajukan banding atas penalti tidak dapat menjadi alasan utama dari kekalahan telak mereka di Anfield tersebut.

Mauricio Pochettino mengakui bahwa performa Chelsea tidak memuaskan dan bahwa Liverpool secara keseluruhan lebih agresif dan unggul dalam berbagai aspek permainan.

Pochettino menyatakan bahwa Chelsea kesulitan untuk terhubung dan bermain, kalah dalam duel dan kehilangan bola dengan mudah. Meskipun ada peluang untuk mencetak gol di babak kedua, pelatih tersebut menekankan bahwa performa timnya secara keseluruhan tidak bagus.

Ketika ditanya mengenai penalti yang diajukan oleh Chelsea, Pochettino mengatakan bahwa dia tidak ingin membahasnya lebih lanjut, menyatakan bahwa itu adalah bagian dari sepak bola.

Juru taktik Argentina itu menekankan bahwa Chelsea perlu mendekati pertandingan final Piala Liga dengan pendekatan yang berbeda dan harus belajar dari kekalahan mereka melawan Liverpool.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pochettino juga dihadapkan pada pertanyaan mengenai performa tandang Chelsea yang belum membaik. Dia menjelaskan bahwa hal itu bisa menjadi bagian dari kepribadian dan karakter timnya.

Manajer berusia 51 tahun itu menyatakan bahwa Chelsea perlu lebih percaya diri dan memiliki keyakinan saat bermain tandang. Dia melihat hal ini sebagai sebuah pembelajaran bagi timnya.

Ketika ditanya apakah akan ada pemain yang pergi dari tim di akhir jendela transfer Januari ini, Mauricio Pochettino tidak dapat memberikan jawaban pasti.

Dia mengatakan bahwa situasinya selalu berubah di saat-saat terakhir, dan mereka perlu waspada terhadap kemungkinan kejutan. Saat ini, Pochettino menyatakan bahwa tidak ada yang bergerak dari tim.

Dengan hasil pertandingan yang mengecewakan, Chelsea kini harus fokus untuk memperbaiki performa mereka dan menyiapkan diri untuk final Piala Liga. Pochettino berharap bahwa timnya dapat belajar dari kekalahan ini sebelum pertandingan lainnya melawan Liverpool di final.