Mauricio Pochettino Yakin Chelsea Pantas Menang, Senang Bisa Kembali ke Mantan Klub

Gila Bola – Mauricio Pochettino berbicara kepada media setelah kemenangan Chelsea atas Tottenham yang melibatkan hat-trick oleh Nicolas Jackson dan gol penalti oleh Cole Palmer di laga lanjutan Liga Inggris mereka.

Derby London memang nggak sebercanda itu, dengan drama besar terjadi sepanjang pertandingan yang melihat lima gol dianulir VAR, dua kartu merah bagi tuan rumah, dengan pertandingan akhirnya berakhir 1-4 untuk kemenangan tim tamu.

Saat ditanya apakah dia senang dengan kinerja timnya, dalam hasil wawancara yang kami kutip beritanya dari Football London, Pochettino menyatakan bahwa mereka pantas meraih kemenangan tersebut dan bahwa mereka memaksa Tottenham melakukan banyak kesalahan.

Juru taktik Argentina itu menyebut bahwa penampilan mereka melawan rival London mereka tersebut sangat baik dan mengatakan bahwa semuanya yang terjadi selama pertandingan adalah adil.

Pochettino juga menyatakan bahwa timnya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Tottenham Hotspur yang mengawali pekan ini sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris.

Dia merasa bahwa performa mereka menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang sangat baik dan pantas meraih kemenangan, terutama karena Chelsea datang dalam momen yang berbeda dari tuan rumah yang sebelumnya berada dalam momen yang jauh lebih baik.

Ketika ditanya apakah dia terkejut dengan cara Tottenham bermain dengan pertahanan garis tinggi, Pochettino menjelaskan bahwa ketika skor menjadi 1-4, tim yang unggul di klasemen seperti mereka bisa mengambil risiko tanpa rasa takut. Namun, dia menegaskan bahwa itu tidak pernah mudah untuk mengalahkan tim seperti Tottenham.

Pochettino juga dihadapkan pada pertanyaan tentang frustrasi Ange Postecoglou terkait dengan VAR, terutama dengan dua pemain Spurs yang dikartu merah yaitu Cristian Romero dan Destiny Udogie.

Dia menyatakan bahwa mereka mungkin memiliki pandangan yang berbeda tentang VAR, tetapi dia setuju dengan Postecoglou bahwa teknologi tersebut adalah bagian dari sepak bola saat ini. Dia juga mengingatkan bahwa banyak pelatih mendukung penggunaan VAR, meskipun ada saat-saat yang sulit untuk menerapkannya.

Ketika ditanya apakah dia frustrasi dengan kesulitan yang dihadapi timnya, Pochettino menegaskan bahwa dia tidak ingin membahas taktik atau hal-hal yang tidak perlu saat ini. Yang terpenting adalah bahwa mereka meraih tiga poin dalam pertandingan tersebut.

Pochettino juga menyatakan bahwa timnya perlu memperbaiki beberapa aspek dalam permainan mereka, meskipun mereka telah memenangkan pertandingan. Dia mengakui bahwa ada beberapa peluang yang mereka lewatkan dan situasi yang perlu mereka kontrol dengan lebih baik.

Terakhir, ketika ditanya tentang perasaannya atas kepulangannya ke klub lamanya, yaitu Tottenham Hotspur, juru taktik berkebangsaan Argentina itu merasa senang dan emosional.

Dia menganggap kepulangan tersebut sebagai hadiah dan mengucapkan selamat tinggal kepada staf dan orang-orang yang dulu dikenalnya. Pochettino juga mengakui bahwa pertandingan tersebut sangat penuh gairah dan kompetitif, dan merasa bahwa memenangkan tiga poin sangat penting bagi timnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!