Barcelona Minus Joao Felix Saat Tandang ke Ukraina

Gila Bola – Barcelona tengah bersiap-siap lakoni laga tandang ke Skhakhtar Donetsk di matchday ke-4 Grup H Liga Champions, Rabu (7/11) dini hari, setelah raih kemenangan dengan susah-payah di Real Sociedad akhir pekan lalu.

Tim Catalan itu masih memiliki tiga pertandingan tersisa di fase grup kompetisi Eropa ini, dan akan hadapi Shakhtar Donetsk di Volksparkstadion pukul 00.35 WIB dini hari nanti.

Xavi Hernandez diberitakan sangat bersemangat merombak susunan pemain utama, sembari memberi istirahat kepada beberapa pemain reguler dan memanfaatkan kekuatan pemain cadangan yang menonjol di dalam skuadnya.

Joao Felix Tak akan Jadi Starter

Diungkapkan Sport, salah satu pemain yang kemungkinan akan menepi dari susunan pemain inti Barca dini hari nanti, adalah Joao Felix.

Pemain asal Portugal ini awali karirnya di Barcelona dengan gemilang, dan langsung tampil solid saat mendapat kesempatan menjadi starter untuk pertama kalinya di laga melawan Real Betis. Sejak saat itu, ia selalu masuk dalam susunan pemain utama yang tak diragukan lagi kepiawaiannya di lapangan.

Walau saat ini torehan gol dan assist-nya mulai berkurang, penampilan Felix tetap hadirkan kilatan kecerdasan, di mana ia kerap sodorkan umpan brilian dan lakukan berbagai manuver di lapangan.

Namun, sebagai pemain depan Blaugrana, kontribusi Felix di sepertiga akhir lapangan tentunya sangat penting, dan ia mulai kehilangan performa tersebut akhir-akhir ini. Kita malah beberapa kali menyaksikan kesialan di area tersebut, dan namanya semakin jarang terlihat di papan skor – hal ini mengisyaratkan bahwa Felix butuh istirahat.

Felix Butuh Rehat Sejenak

Karena itulah, staf pelatih berniat memberi istirahat kepada Felix agar ia bisa memulihkan kondisi dan penampilannya, mengingat beban kerjanya yang sangat berat akhir-akhir ini.

Pemain internasional Portugal itu sudah berpartisipasi di 14 pertandingan dalam dua bulan terakhir – tiga laga bersama Timnas Portugal dan 11 laga lainnya untuk Barca – dia menjadi starter di semua pertandingan itu, sejak memulai debutnya bersama Blaugrana di laga melawan Real Betis pada 16 September 2023.

Diungkapkan Barca Universal, dalam 60 hari terakhir penyerang 23 tahun itu bahkan sudah kumpulkan total 954 menit pertandingan.

Beberapa Pemain Barcelona Sudah Pulih

Barcelona sendiri secara bertahap sudah mulai dapatkan kembali sebagian besar pemainnya yang cedera, di mana Raphinha dan Robert Lewandowski saat ini sudah kembali memperkuat lini depan.

Karena itulah, tentunya akan jauh lebih nyaman jika Barca mengistirahatkan Felix sekarang, terutama di pertandingan Liga Champions, di mana Barca sudah berada di posisi yang relatif nyaman.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!