Barcelona Harus Hadapi Lima Mantan Pemain Saat Benamkan Real Betis

Gila Bola – Barcelona harus hadapi lima mantan pemainnya di laga melawan Real Betis yang berakhir dengan skor fantastis, 5-0, Minggu (17/9).

Barcelona bertarung melawan beberapa wajah familiar saat mereka menjamu Betis di Estadi Olimpic Lluis Companys.

Ya, daftar pemain yang dikerahkan Real Betis dalam laga ini, memang di antaranya berisi lima mantan penggawa Barcelona. Daftar itu termasuk bintang yang baru saja dijual Barca pada 1 September lalu, Abde Ezzalzouli, Chadi Riad, Hector Bellerin, Marc Bartra dan Juan Miranda. Seluruh pemain itu membela Barcelona di awal karir mereka.

Chadi Riad secara teknis bahkan masih tercatat sebagai pemain Barcelona, dan ia hanya dipinjamkan ke Verdiblancos. Ia bisa dipanggil lagi ke skuad Blaugrana, tergantung bagaimana penampilannya di musim ini.

Sementara Bellerin dan Miranda sebelumnya sama-sama membela Real Betis sebagai pemain pinjaman, dan musim ini bergabung dengan klub itu dengan status bebas transfer. Sedangkan Bartra, juga kembali ke Betis dengan status bebas transfer setelah ia bermain di klub Turki.

Semula Diduga akan Bertahan di Barcelona

Musim panas ini menjadi perjalanan yang kacau-balau dalam karir Abde, yang tampaknya ingin bertahan di Barca dan terlibat dalam dinamika tim utama.

Bintang 21 tahun itu tampak berhasil menawan hati Xavi Hernandez dengan kualitas dan etos kerjanya yang tinggi. Pemain internasional Maroko itu kemudian bahkan menjadi salah satu opsi di posisi sayap, karena dia-lah salah satu winger murni setelah Raphinha.

Mengingat potensi Abde dan masalah keuangan yang dialami Barca, masuk akal jika tim Catalan itu kemudian mempertahankannya. Namun, tawaran Betis telah mengubah niat tersebut, hingga akhirnya bintang muda tersebut dilepas Barca ke Betis untuk datang 7,5 juta Euro – meskipun Barca berhasil amankan klausul buy-back dalam penjualannya.

Berusaha Mengesankan Barcelona

Barcelona benar-benar tak mau rugi dalam penjualan Abde. Mereka juga amankan klausul hak 50 persen jika suatu hari nanti Betis menjualnya.

Di laga dini hari tadi, Abde tampaknya berusaha tampil mengesankan untuk Xavi dan membuat pelatih 43 tahun itu berpikir bahwa penilaian awalnya yang benar.

Jika tak bermain untuk Barcelona, Abde hanya ingin membela Betis, tapi dia tampaknya agak terganggu dengan kegagalannya mengukir momen terbaik di Catalan. Beruntung, musim ini dia tetap mendapat waktu untuk mencoba dan memahaminya. Demikian diungkapkanĀ  Barca Universal.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!