Barcelona Akhirnya Tergoda Jual Wonderkid-nya Setelah Pemain Itu Dilirik Klub Inggris dan Bundesliga

Gila Bola – Barcelona akhirnya tergoda menjual penyerang 21 tahun, Abde Ezzalzouli, setelah pemain itu kebanjiran peminat dari Liga Premier dan Bundesliga.

Padahal sebelumnya, Abde diklaim sebagai satu-satunya pemain pinjaman Barcelona yang akan kembali ke Camp Nou dan masuk skuad tim utama musim depan.

Namun, tampaknya, akan terjadi perubahan besar dalam karir sepak bola Abde karena, seperti diberitakan Sport, Barcelona putuskan untuk menjual winger muda Timnas Maroko tersebut.

Abde didatangkan Barcelona dari klub Hercules pada tahun 2021, dan lebih dulu memperkuat tim reserve Blaugrana. Namun, permainannya yang apik membuatnya mendapat kesempatan di tim utama asuhan Xavi Hernandez meskipun sempat dibekap cedera.

Di sela-sela kesempatan yang terbatas, Abde tunjukkan permainan yang gemilang di skuad asuhan Xavi. Namun untuk mendapatkan waktu bermain yang lebih reguler, Barcelona pinjamkan Abde ke Osasuna musim panas lalu dan lagi-lagi, ia bermain gemilang untuk klub tersebut dan membawa mereka menjadi runners-up Copa del Rey.

Semula akan Ikuti Pramusim Barcelona

Berkat penampilannya itu, Abde kemudian mendapat peluang untuk memperkuat tim utama Barcelona musim depan. Pemain 21 tahun itu diklaim akan ikuti latihan pramusim Barca di bawah asuhan Xavi, setelah keputusan mengenai masa depan wonderkid tersebut diambil klub.

Namun, diungkapkan Barca Universal, Blaugrana tampaknya berubah pikiran dan Abde akan menghabiskan karirnya di klub lain, setelah Barca mempelajari proposal yang masuk untuk pemain tersebut.

Barca memang harus lakukan penjualan pemain untuk kumpulkan dana, sementara kans Abde untuk dapatkan waktu bermain secara reguler di Camp Nou tampaknya sangat kecil. Klub memandang hal terbaik adalah menjualnya dan dapatkan keuntungan, ketimbang hanya meminjamkannya ke klub lain semusim lagi.

Barcelona Berpeluang Kirim Abde ke Leeds United

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Selain itu, sejumlah laporan menyatakan Xavi menilai penampilan Abde masih agak tak konsisten dan dengan adanya rencana untuk datangkan Yannick Carrasco, maka menjual Abde menjadi langkah yang tepat bagi klub.

Pemain 21 tahun itu telah menarik perhatian klub Liga Premier, di mana Leeds United siap gelontorkan dana yang diminta Barca, sementara ada klub Bundesliga yang juga ingin memboyongnya ke Jerman.

Dengan demikian, Abde kini tengah menuju pintu keluar Barcelona secara permanen pada musim panas ini, dan penjualannya akan dilakukan sebelum 30 Juni 2023.